Liga Inggris

Aston Villa resmi rampungkan transfer Bertrand Traore dari Lyon

Aston Villa resmi rampungkan transfer Bertrand Traore dari Lyon

Reaksi penyerang Olympique Lyon Bertrand Traore dalam laga 16 besar Piala Liga Prancis melawan Toulouse di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Rabu (18/12/2019). (ANTARA/AFP/Jean-Philippe Ksiazek)

Saya selalu ingin kembali ke Liga Premier
Jakarta (ANTARA) - Aston Villa telah resmi merampungkan transfer Bertrand Traore dari Olympique Lyonnais, kata klub Liga Premier itu pada Sabtu.

Rincian dari kesepakatan itu tidak diungkapkan, tetapi media Inggris melaporkan bahwa Villa mengeluarkan sekitar 19 juta poundsterling (sekitar Rp364 miliar) untuk pemain berusia 25 tahun itu.

"Kami senang Bertrand telah memilih untuk datang ke Villa. Ia pemain dengan bakat luar biasa yang benar-benar akan meningkatkan opsi menyerang kami," kata pelatih Villa Dean Smith dalam sebuah pernyataan di situs klub yang dikutip Reuters.

Baca juga: Villa selangkah lagi dapatkan Bertrand Traore dari Lyon

Penyerang asal Burkina Faso itu tampil 126 kali untuk Lyon dan mencetak 33 gol setelah kedatangannya dari Chelsea pada 2017.

Traore akan menambah daya serang ke skuat Aston Villa yang finis di urutan ke-17 musim lalu.

"Saya senang bisa kembali ke Inggris," kata Traore. "Saya selalu ingin kembali ke Liga Premier. Saya juga harus mengikuti jalan saya sendiri dan mendapatkan lebih banyak pengalaman. Dan ini adalah tempat yang tepat bagi saya untuk kembali. Ini bagus."

Traore adalah pembelian ketiga Villa musim ini menyusul kedatangan kiper Emiliano Martinez dari Arsenal dan striker Ollie Watkins dari klub divisi Championship, Brentford.

Baca juga: Aston Villa kontrak kiper Arsenal Emiliano Martinez
Baca juga: Aston Villa pecahkan rekor transfer klub untuk datangkan Ollie Watkins

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar