Yayasan Pstore Peduli akan resmikan klinik kesehatan gratis

Yayasan Pstore Peduli akan resmikan klinik kesehatan gratis

Yayasan Pstore Peduli akan resmikan klinik kesehatan gratis. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Yayasan Pstore Peduli dalam waktu dekat akan meresmikan klinik yang akan memberikan layanan kesehatan gratis tanpa syarat kepada masyarakat membutuhkan.

Pasien yang berobat akan mendapatkan penanganan layaknya berobat di rumah sakit pada umumnya dengan layanan dari dokter umum hingga dokter spesialis dan beberapa perawat, serta apoteker yang siap bertugas melayani.

"Mereka yang berobat di klinik merakyat ini tidak dipungut biaya sedikitpun,” ujar Irfan Toni Bahtiar selaku ketua Yayasan Pstore Peduli dalam keterangan resminya, Sabtu.

Menurut Irfan, masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan gratis juga tidak perlu menyiapkan data diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK).

“Tidak ada prosedur yang berbelit-belit semua dipermudah. Bukan hanya warga Condet dari manapun akan kami layani,” ujar Irfan.

Dia melanjutkan bahwa klinik yang berlokasi di jalan raya Condet, Jakarta Timur, ini akan buka setiap hari kerja bahkan hari Minggu dan libur tetap melayani pasien dan fasilitas yang dimiliki setara dengan puskesmas.

“Kita siap melayani pasien setiap hari termasuk hari libur, dan fasilitas yang ada di Klinik Merakyat setara dengan fasilitas puskesmas Insya Allah kedepannya akan kita tingkatkan,” terang Irfan.

Pada masa pendemi Covid 19 Yayasan Pstore Peduli juga memiliki program- program rutinitas, seperti rumah makan gratis tanpa syarat yang tersebar di beberapa tempat seperti Jakarta, Batam, Tangerang dan rencananya di Bandung.

Sedangkan program jangka panjang Yayasan Pstore Peduli akan melakukan berbagai kegiatan sosial seperti renovasi Masjid, pembagian ratusan kurban gratis, bedah rumah warga, renovasi pesantren, bantuan sosial korban bencana hingga pembangunan rumah singgah para musafir.

Baca juga: Thermogun klinik aman untuk protokol kesehatan COVID-19, kata BSN

Baca juga: Klinik di Kemang kenakan tarif "rapid test" di atas ketentuan Kemenkes

Baca juga: Klinik Pratama PMI DIY peroleh sertifikat vaksin internasional

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemeriksaan kesehatan keliling bagi personel kepolisian

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar