Kota Jayapura terbanyak, 72 warga Papua meninggal karena COVID-19

Kota Jayapura terbanyak, 72 warga Papua meninggal karena COVID-19

Salah satu personel Babinpotdirga Lanus Silas Papare membantu warga Jayapura memakai masker. ANTARA/HO-Penerangan Lanud Silas Papare/aa.

Dari 72 orang di Provinsi Papua yang meninggal itu, tercatat di Kota Jayapura sebanyak 43 orang, ini jumlah tertinggi dibandingkan daerah lainnya
Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan (STPP) COVID-19 Papua menyatakan hingga saat ini tercatat sudah sebanyak 72 orang di provinsi itu yang meninggal dunia akibat terjangkit virus corona jenis baru penyebab COVID-19, dengan jumlah terbanyak di Kota Jayapura, yakni 43 orang.
 
"Dari 72 orang di Provinsi Papua yang meninggal itu, tercatat di Kota Jayapura sebanyak 43 orang, ini jumlah tertinggi dibandingkan daerah lainnya," kata jubir STPP COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Sabtu .
 
Setelah Kota Jayapura, kata dia, adalah Kabupaten Mimika 11 orang, Kabupaten.Jayapura delapan orang, Nabire lima orang, tiga orang meninggal di Biak, sedangkan Kabupaten Lanny Jaya dan Keerom masing-masing satu kasus meninggal.
 
Ia menambahkan saat ini warga yang positif dan dirawat akibat COVID-19 tercatat 1.224 orang dan jumlah tersebut dikhawatirkan terus meningkat.
 
Untuk itu, masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan terkait COVID-19 dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.
 
"Penerapan protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.
 
Hingga kini, secara kumulatif tercatat 4.852 orang positif dan 3.558 orang dinyatakan sembuh yang tersebar di 20 kabupaten dan kota di Provinsi Papua, demikian Silwanus Sumule.

Baca juga: 1.036 kasus suspek COVID-19 dipantau Satgas COVID-19 Papua

Baca juga: Tambah 16 orang, positif COVID-19 di Kota Jayapura naik 2.160 kasus

Baca juga: Disdik Papua minta sekolah jangan dibuka jika tidak punya masker

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Positif COVID-19, anggota DPRD Babel meninggal dunia 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar