Liga Inggris

Hasenhuettl berharap Southampton jalani hari baik lawan Tottenham

Hasenhuettl berharap Southampton jalani hari baik lawan Tottenham

Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl saat mendampingi timnya menghadapi Crystal Palace dalam laga pekan pembuka Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (12/9/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Andy Rain)

Kedua tim sama-sama kalah di pertandingan perdana musim ini, jadi jelas ada tekanan yang bermunculan bagi kami
Jakarta (ANTARA) - Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl mengaku berharap timnya menjalani hari baik ketika menjamu Tottenham Hotspur dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Minggu (20/9), agar bisa meraih kemenangan.

Pasalnya, Hasenhuettl mengakui baik Southampton maupun Tottenham saat ini sama-sama berada dalam tekanan karena kalah di pekan pembuka masing-masing.

"Rasanya tidak perlu membicarakan kualitas individual di skuat Tottenham. Target kami jelas besok, menjadi tim yang paling berkomitmen untuk menang," kata Hasenhuettl dikutip dari laman resmi Southampton, Sabtu.

"Kedua tim sama-sama kalah di pertandingan perdana musim ini, jadi jelas ada tekanan yang bermunculan bagi kami," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Hasenhuettl gelisah Southampton tak seangker akhir musim lalu

Pelatih asal Austria itu menilai Southampton dan Tottenham agaknya cukup mengenal karakter permainan masing-masing, setelah musim lalu bertemu empat kali.

Dua kali di Liga Inggris, sekali dimenangi Southampton dan satu lainnya untuk Tottenham. Dua laga lain di putaran keempat Piala FA, yang berakhir dengan Tottenham memenangi laga ulang 3-2 di London, setelah pertandingan awal imbang 1-1.

Terlebih lagi, bekas kapten Southampton Pierre-Emile Hojgbjerg musim ini sudah menyeberang dan berseragam Tottenham.

Baca juga: Tottenham Hotspur resmi dapatkan Hojbjerg dari Southampton

Hasenhuettl mengakui walau berat, selalu ada kemungkinan mengalahkan Tottenham, tentunya jika Southampton menjalani hari yang baik.

"Salah satu bekas pemain kami sekarang di sana, jadi jelas kami mengetahui satu sama lain dan ini akan menjadi adu taktik yang menarik," katanya.

"Tapi pada akhirnya selalu ada kesempatan untuk mengalahkan tim sekelas mereka, jika Anda memiliki hari baik," pungkas Hasenhuettl.

Southampton mengawali musim dari urutan ke-14 klasemen setelah di pekan pembuka dikalahkan oleh Crystal Palace.

Baca juga: James cetak gol perdana, Everton lumat 10 pemain West Brom 5-2
Baca juga: Aston Villa resmi rampungkan transfer Bertrand Traore dari Lyon
Baca juga: Jadwal Liga Inggris malam ini, MU awali musim jamu Palace

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar