Camat Kelapa Gading dikenal sebagai pribadi santun

Camat Kelapa Gading dikenal sebagai pribadi santun

Camat Kelapa Gading Muhamad Harwaman tutup usia akibat terpapar COVID-19 pada Sabtu (19/9/2020) (ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijiatmoko mengenang mendiang Camat Kelapa Gading Muhamad Harmawan yang wafat usai terpapar COVID-19, sebagai pribadi yang santun.

Saat melepas jenazah menuju Taman Pemakaman Umum Pondok Ranggon, Jakarta Utara pada Sabtu, Sigit menyampaikan duka mendalam dengan meninggalnya pejabat Pemkot Jakarta Utara itu..

"Harmawan adalah sosok yang santun dan pekerja keras," ujar Sigit.

Kepergian Camat Kelapa Gading yang sudah bertugas sejak tahun 2019 ini menjadi kehilangan terbesar bagi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang tengah berjuang dalam penanggulangan pandemi COVID-19.

Almarhum menghebuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso pada pukul 11.50 WIB karena karena ARDS dan hiperkoagulopati akibat infeksi COVID-19.

"Tentu ini kehilangan yang amat besar. Beliau punya dedikasi dan loyalitas yang tinggi, dan sosok Ayah yang amat menyayangi keluarga," ujar Sigit.

Sigit mewakili pihak keluarga menyampaikan ucapan permintaan maaf kepada seluruh warga yang mengenal almarhum Muhamad Harmawan, apabila semasa hidupnya pernah berbuat salah.

"Atas nama Almarhum, atas nama keluarga, saya juga mengucapkan permohonan maaf apabila selama beliau bertugas, di dalam berinteraksi, ada tutur kata yang salah dari beliau. Insya Allah kita semua sudah memaafkan dan yang dikenang adalah budi baik dari Almarhum," tutur Sigit.

Kesantunan almarhum Camat Kelapa Gading Muhamad Harmawan juga dikenang oleh rekan sesama camat, yakni Camat Tebet, Kota Jarta Selatan, Dyan Airlangga.

Dyan menyebutkan kenal dekat almarhum sejak tahun 2001 dan pernah sama-sama bertugas di wilayah Jakarta Utara.

"Beliau pribadi yang baik, santun, cerdas, senior STPDN yang bijak dan mengayomi," ujar Dyan.

Harmawan wafat di usia 47 tahun, meninggalkan seorang istri dan dua anak laki-laki. Untuk diketahui, Harmawan menjabat sebagai Camat Kelapa Gading sejak 2019.

Sebelumnya, ia pernah menjadi staf Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kasubag Verifikasi Bagian Keuangan Setko Administrasi Jakarta Utara tahun 2005-2008, Kasubag Anggaran Bagian Keuangan Setko Administrasi Jakarta Utara tahun 2008-2014, Kasubag Rumah Tangga Bagian Umum dan Protokol Setko Administrasi Jakarta Utara tahun 2015-2016, serta Kabag Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Setko Administrasi Jakarta Utara tahun 2017-2019.

Baca juga: Sebelum meninggal Camat Kelapa Gading alami ARDS
Baca juga: Camat Kelapa Gading dimakamkan secara protokol COVID-19
Baca juga: Jenazah Camat Kelapa Gading dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

169 pedagang Pasar Bambu Kuning jalani tes COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar