Liga Inggris

Ancelotti yakin Everton masih bisa lebih baik lagi

Ancelotti yakin Everton masih bisa lebih baik lagi

Manajer Everton Carlo Ancelotti (kanan) meninggalkan lapangan bersama James Rodriguez selepas mengalahkan West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (19/9/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Nick Potts)

Semua senang karena hasilnya bagus, tetapi jika dilihat penampilan kami masih ada beberapa area yang seharusnya lebih baik lagi
Jakarta (ANTARA) - Manajer Everton, Carlo Ancelotti, meyakini timnya masih bisa tampil lebih baik lagi setelah melumat West Bromwich Albion 5-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Sabtu.

"Saya sudah melihat motivasi, fokus dan ambisi yang lebih dibanding pengujung musim lalu," kata Ancelotti dalam komentar pascalaga dikutip dari laman resmi Everton.

"Ini momen yang bagus, tapi kami harus tetap penuh perhatian sebab semua pertandingan bisa menjadi sulit," ujarnya menambahkan.

Baca juga: James cetak gol perdana, Everton lumat 10 pemain West Brom 5-2

Everton sempat kecolongan akibat gol serangan balik Grady Diangana yang membawa West Brom unggul di awal laga, tetapi gol pertama Dominic Calvert-Lewin dan James Rodriguez membuat mereka berbalik memimpin di pengujung babak pertama.

Akhir babak pertama juga sarat drama sebab dua kartu merah dikeluarkan wasit Mike Dean untuk bek Kieran Gibbs dan manajer Slaven Bilic, membuat West Brom pincang di babak kedua.

Tendangan bebas Matheus Pereira sempat menyamakan kedudukan untuk West Brom, tapi kondisi jumlah pemain yang timpang sukses dimanfaatkan Everton melalui satu gol Michael Keane dan dua gol lain dari Calvert-Lewin yang melengkapi raihan hattrick.

"Ini ujian yang bagus. Semua senang karena hasilnya bagus, tetapi jika dilihat penampilan kami masih ada beberapa area yang seharusnya lebih baik lagi," ujar Ancelotti.

Baca juga: Ancelotti jadikan ekspektasi tinggi bahan bakar Everton arungi musim
Baca juga: James Rodriguez ingin Everton datangkan pemain "nama besar" lagi


Di sisi lain, kehadiran James yang akhirnya mencetak gol perdananya di kancah Liga Inggris diakui Ancelotti membuat pekerjaannya menjadi lebih mudah.

James merupakan pemain andalan Ancelotti saat dia masih menukangi Real Madrid dan Bayern Muenchen beberapa musim silam.

"Ia membuat sepak bola lebih mudah. Memulai musim dengan baik dan saya senang dengannya," katanya.

"Ia masih punya hasrat besar untuk main dan senang ada di sini. Dia berkali-kali memperlihatkan kualitas yang sama seperti di Real Madrid dan Bayern Muenchen," pungkas Ancelotti.

Kemenangan atas West Brom membuat Everton untuk sementara duduk di puncak klasemen dengan raihan enam poin penuh dan selisih gol surplus empat, sembari menanti hasil laga-laga pekan kedua lainnya.

Baca juga: Jika cuma butuh kecepatan, Ancelotti rekrut Usain Bolt untuk Everton
Baca juga: Lampard pastikan Pulisic absen lawan Liverpool
Baca juga: Wolverhampton resmi boyong bek muda Liverpool Ki-Jana Hoever
Baca juga: Jadwal Liga Inggris malam ini, MU awali musim jamu Palace

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar