Liga Inggris

Bilic pertanyakan keputusan wasit ketika West Brom kalah lawan Everton

Bilic pertanyakan keputusan wasit ketika West Brom kalah lawan Everton

Wasit Mike Dean (kanan) memperlihatkan kartu merah kepada manajer West Bromwich Albion Slaven Bilic dalam lanjutan Liga Inggris melawan Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (19/9/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Alex Livesey)

Itu jelas pelanggaran dan saya pikir sebagai manajer pantas bertanya ke wasit meminta penjelasan dan rasanya saya tidak menggunakan kata kotor
Jakarta (ANTARA) - Manajer West Bromwich Albion, Slaven Bilic, mempertanyakan banyak keputusan wasit ketika timnya dilumat tuan rumah Everton 2-5 dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu.

Bilic hanya mendampingi West Brom setengah laga, sebab diganjar kartu merah oleh wasit Mike Dean selepas babak pertama usai.

Itu menjadi dua kartu merah beruntun sebab beberapa saat sebelumnya, Dean juga mengusir bek Kieran Gibbs karena pelanggaran tanpa bola terhadap James Rodriguez.

Bilic mengaku ia mempertanyakan keputusan wasit mengesahkan gol pertama Everton yang dicetak Dominic Calvert-Lewin, karena merasa beknya Darnell Furlong dilanggar Richarlison terlebih dulu.

Baca juga: James cetak gol perdana, Everton lumat 10 pemain West Brom 5-2

"Saya paham bahwa gol pertama disahkan karena Darnell yang menyundul bola ke arah Calvert-Lewin, tetapi itu hanya terjadi karena ia didorong oleh Richarlison," kata Bilic dalam komentar pascalaga dikutip dari laman resmi West Brom.

"Itu jelas pelanggaran dan saya pikir sebagai manajer pantas bertanya ke wasit meminta penjelasan dan rasanya saya tidak menggunakan kata kotor," ujarnya menambahkan.

Oleh karena itu, Bilic mengaku ia sendiri tidak tahu mengapa dihadiahi kartu merah oleh Dean.

Bilic sendiri menilai Gibbs memang pantas diberi kartu merah karena reaksinya kurang bagus atas benturan dari James sebelumnya.

"Wasit tidak punya pilihan selain mengkartu merah Gibbo atas reaksinya. Jika ia sedikit lebih cermat, mungkin reaksinya bisa lebih baik setelah kontak fisik dengan James dan menjatuhkan diri," ujarnya.

Baca juga: Bilic mau West Brom segera terbiasa lagi dengan atmosfer Liga Premier
Baca juga: Ancelotti yakin Everton masih bisa lebih baik lagi


"Tentu itu tidak akan menjadi kartu merah untuk James, tetapi mungkin kuning dan kami tak harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain," katanya menambahkan.

"Pun demikian, hingga peluit akhir pemain kami tak pernah berhenti bekerja keras dan itu cukup membanggakan," pungkas Bilic.

Sempat unggul lewat gol Grady Diangana, West Brom tertinggal akibat gol Calvert-Lewin dan James.

Di awal babak kedua tendangan bebas Matheus Pereira sempat membuat kedudukan imbang, tetapi situasi 11 lawan 10 tak mampu diatasi West Brom yang akhirnya kalah 2-5.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris malam ini, MU awali musim jamu Palace
Baca juga: Wolverhampton resmi boyong bek muda Liverpool Ki-Jana Hoever
Baca juga: Lampard pastikan Pulisic absen lawan Liverpool
Baca juga: Lallana diharapkan bisa turun bela Brighton jamu Newcastle

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar