PAN Kalteng siap perjuangkan kemenangan calon kepala daerah

PAN Kalteng siap perjuangkan kemenangan calon kepala daerah

Ketua DPW PAN Provinsi Kalteng Achmad Diran (berpeci) memimpin rapat harian di partainya bersama para kadernya di kantor PAN yang berada di Jalan Tingang, Kota Palangka Raya, Sabtu (19/9/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Saya siap memenangkan calon kepala daerah yang diusung oleh PAN,
Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Achmad Diran menegaskan kesiapannya memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung oleh partai berlambang matahari terbit tersebut.

"Saya siap memenangkan calon kepala daerah yang diusung oleh PAN, baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur pada 9 Desember 2020," kata Diran, usai melaksanakan rapat harian di DPW PAN, di Palangka Raya, Sabtu.

Mantan Wakil Gubernur Kalteng dua periode itu, juga menegaskan bahwa dirinya akan turun langsung ke lapangan dengan tujuan merayu dan mengambil hati rakyat agar pasangan yang diusung partainya bisa meraih kemenangan dalam pilkada nanti

Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, pihaknya akan bekerja keras serta bahu-membahu untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Muhammad Rudini Darwan Ali-Samsudin yang diusung tiga partai, yakni PAN, PKS, dan Partai Hanura.

"Kalau perlu saya tidur di Kabupaten Kotim untuk bergerak dan memenangkan pasangan Rudini-Samsudin di Pilbup Kotim," katanya lagi.
Baca juga: KPU Kalteng verifikasi berkas perbaikan syarat pendaftaran Ben-Ujang


Sedangkan untuk pilkada provinsi, dirinya juga akan menerapkan hal serupa. Seluruh kader PAN dengan berbagai sayap organisasinya juga diperintahkan bergerak untuk memenangkan pasangan yang mereka usung, yaitu Sugianto Sabran-Edy Pratowo.

Diran menjelaskan, pihaknya yakin calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng yang dipilih oleh Dewan Pengurus Pusat PAN akan menang. Selain berpengalaman, petahana juga memiliki elektabilitas yang tinggi dan kemampuannya sudah teruji.

"Dalam pemilihan nantinya jangan sampai membeda-bedakan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA), karena itu sangat membahayakan. Mari beradu gagasan untuk membangun daerah agar lebih baik ke depannya," ujarnya pula.

Diran didampingi Sekretaris dan Bendahara DPW PAN Kalteng mengharapkan pasangan calon kepala daerah yang diusung partainya, bisa memiliki gagasan untuk menyelesaikan masalah COVID-19 yang sedang melanda Kalteng dalam beberapa bulan ini.

"Semoga pasangan calon kepala daerah dari PAN memiliki gagasan untuk menyelesaikan persoalan COVID-19 di daerahnya masing-masing, karena selama ini hal tersebut sangatlah mengganggu berbagai hal di wilayah setempat," kata dia.

Sementara itu, pasangan calon yang sudah terdaftar bersaing merebut kursi kepala daerah setempat adalah Muhammad Rudini Darwan Ali-Samsudin, HM Taufiq Mukri-H Supriadi, Suprianti Rambat-Muhammad Arsyad dan Halikinnor-Irawati.

Sedangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng Sugianto Sabran berpasangan dengan Edy Pratowo, dan Ben Brahim S Bahat berpasangan dengan Ujang Iskandar.

Berdasarkan jadwal tahapan pilkada, penetapan calon akan dilaksanakan pada 23 September, sedangkan pemungutan suara dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.
Baca juga: KPU tetapkan DPS Pilkada Kalteng 1.682.723 orang
Baca juga: KPU Kalteng nyatakan dokumen syarat pendaftaran petahana lengkap

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ormas Kalteng ajak masyarakat jaga persatuan dalam Pilkada 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar