Kemarin, penambahan pasien COVID-19 di bawah 1.000 hingga jasad ABK

Kemarin, penambahan pasien COVID-19 di bawah 1.000 hingga jasad ABK

Petugas melintas di depan tower tujuh RS Darurat Covid-19, kompleks Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/3/2020). Pemerintah menyiapkan 2.500 kamar tidur di tower enam dan tujuh Wisma Atlet yang digunakan sebagai RS Darurat Covid-19 untuk penanganan pasien Covid-19. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya dimonitor, direkam kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita Antara pada Sabtu (19/9), namun masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan di hari Minggu ini.

Mulai dari penambahan pasien COVID-19 yang berjumlah di bawah 1.000 untuk pertama kalinya, Camat Kelapa Gading yang meninggal dunia, berkas perkara istri pembunuh suami di Mampang dilengkapi, perampok Minimarket ditangkap dan perkembangan kasus jasad ABK dalam peti pendingin kapal.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Sabtu (19/9):

1. Sabtu (19/9), DKI catat penambahan pasien COVID-19 di bawah 1.000

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat jumlah penambahan pasien Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) kurang dari 1.000 orang, yakni 932 kasus atau untuk pertama kalinya dari sehari uji usap (swab test) pada Sabtu.

Dengan angka tersebut, jumlah total kasus akibat paparan virus Novel Corona jenis baru ini adalah 61.807 kasus di Jakarta, bertambah dari sebelumnya sejumlah 60.875 kasus.

Berita selengkapnya di sini.

2. Camat Kelapa Gading M Hermawan wafat akibat COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Kabar duka kembali melingkupi Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, setelah Camat Kelapa Gading, Jakarta Utara, M Hermawan wafat pada pukul 11.50 WIB di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sabtu.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim membenarkan kabar duka tersebut.
"Benar, almarhum wafat pukul 11.50 WIB," kata Yudi saat dikonfirmasi.

Berita selengkapnya di sini.

3. Polisi lengkapi berkas perkara istri bunuh suami di Mampang

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor Mampang Prapatan masih melengkapi berkas perkara tindak pidana penganiayaan oleh RK (35) terhadap suaminya, Hendra Supenda (34) hingga meninggal pada pertengahan Agustus 2020.

"Sementara ini kita masih dalam proses penyusunan berkas perkara," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Mampang Prapatan Iptu Sigit Ari saat dikonfirmasi di Jakarta Selatan, Sabtu.

Warta selengkapnya di sini.

4. Polisi ringkus perampok minimarket di Jakarta Barat

Jakarta (ANTARA) - Unit Reserse Kriminal Polsek Kebon Jeruk Jakarta Barat meringkus dua orang diduga pelaku perampokan minimarket di Jalan Panjang Kelapa Dua Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (18/9) dini hari.

"Dua pelaku yang ditangkap di antaranya berinisial DI (28) dan SB (28) yang menakut-nakuti dan melukai korbannya dengan senapan angin," kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Sigit Kumono di Jakarta, Sabtu.

Warta selengkapnya di sini.

5. Polisi: jasad ABK di lemari pendingin tidak penuhi unsur pidana

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya menyatakan tidak ada unsur pidana terhadap penemuan lima jasad anak buah kapal (ABK) yang disimpan di lemari pendingin kapal nelayan.

"Tidak ada (unsur pidana)," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Sabtu.

Berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Proyek MRT tertunda, alasan kontraktor tidak wajar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar