Aplikasi Jarvis untuk pantau kerja tim lapangan saat pandemi

Aplikasi Jarvis untuk pantau kerja tim lapangan saat pandemi

Aplikasi Jarvis untuk pantau kerja tim lapangan saat pandemi COVID-19 (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi untuk industri keuangan seperti perbankan, perusahaan pembiayaan, dan teknologi finansial Jari Visibility (Jarvis) bisa menjadi pilihan untuk mengawasi kegiatan karyawan perusahaan yang bekerja di luar kantor selama pandemi COVID-19.

Aplikasi yang dioperasikan Jari Solusi Internasional sejak 2017 ini dilengkapi sejumlah fitur, antara lain pengelolaan kehadiran karyawan dengan swafoto check-in dan check-out dan pencatatan lokasi berbasis GPS sehingga karyawan bisa mencatat kehadirannya langsung melalui smartphone dan mengunggah laporan di Web Dashboard yang tersedia.

Baca juga: Kormo, aplikasi bursa kerja dan pengembangan karier

Baca juga: Startup Workmate raih pendanaan Rp73 miliar dari investor


Fitur lainnya, Smartform yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan form digital di aplikasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Selain itu, ada juga fitur Task Assignment untuk membantu koordinasi tim antara atasan dengan personil di bawahnya, serta fungsi supervisi mulai dari proses hingga hasil kerja tim.

Terakhir, Jarvis juga dilengkapi oleh fitur Last Location untuk melihat posisi terakhir personil di lapangan.

CEO Jari Stephanus Lutfi berharap aplikasi ini bisa membantu lebih banyak perusahaan di luar sektor keuangan untuk meningkatkan produktivitas pegawai lapangannya.

“Melalui Jarvis, kami ingin membantu lebih banyak perusahaan di luar sektor keuangan untuk meningkatkan produktivitas personil lapangan dengan teknologi yang telah kami kembangkan,” ujar dia dalam siaran persnya, ditulis Minggu.

Baca juga: Via Jarvis, Kemenperin ingin perluas akses pendidikan sektor industri

Baca juga: Teknologi pengenal wajah banyak dipakai untuk absensi kantor

Baca juga: Aplikasi GOL untuk laporan gratifikasi selama libur Lebaran

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar