Kegiatan virtual bisa sadarkan masyarakat terapkan protokol kesehatan

Kegiatan virtual bisa sadarkan masyarakat terapkan protokol kesehatan

Konser virtual yang diselenggarakan Herbalife Indonesia yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di Jakarta, Sabtu (19/9). (ANTARA/HO- Dok pri)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah kegiatan virtual mulai dari konser hingga webinar disinyalir berperan penting dalam menyadarkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kegiatan virtual sebagai bagian kampanye penting dilakukan untuk menyadarkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Senior Director dan Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Ahad.

Baca juga: Raisa-Isyana tampil memukau pada konser virtual GBN

Baca juga: Konser musik virtual "Indonesia Maju" dimeriahkan RAN hingga Slank


Sebelumnya, pihaknya menggelar konser virtual dalam rangka merayakan perayaan yang ke-22 di Indonesia. Kegiatan itu, kata dia, sebagai awal dari rangkaian kegiatan gaya hidup sehat aktif hingga bulan Desember 2020.

Selain untuk merayakan ulang tahun ke 22, konser musik virtual ini juga ditujukan untuk berbagi kebahagiaan di tengah pandemi yang menyebabkan berbagai ketidakpastian di sektor kesehatan, sosial dan ekonomi.

"Kegiatan ini penting sebagai bagian untuk mendukung dan menyemangati komunitas, anggota independen, pelanggan dan karyawan kami yang saat ini harus tinggal di rumah, meningkatkan kesadaran untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dan menjalani gaya hidup aktif sehat," tambah dia.

Konser Musik Virtual dapat diakses melalui saluran YouTube. Andam menambahkan ke depannya, pihaknya akan terus menyelenggarakan sejumlah kegiatan virtual yang bertujuan untuk mengedukasi dan menghibur masyarakat.

“Kami dengan senang hati melaksanakan berbagai aktivitas gaya hidup sehat aktif secara virtual dimana setiap orang memiliki banyak kesempatan untuk bergabung dari rumah masing-masing dan untuk mendapatkan apa yang dibutuhkan untuk tujuan kesehatan mereka. Kami berharap rangkaian kegiatan ini dapat mendukung mereka dalam mencapai kesejahteraan, terutama dalam situasi saat ini," terang dia.

Baca juga: KBRI Roma gelar kegiatan virtual sambut HUT RI

Pihaknya terus berupaya untuk mengumpulkan sumber daya dan keahlian nutrisi untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi dan juga memperkuat kampanye gaya hidup sehat dan membantu komunitas yang terkena dampak di sekitar mereka untuk mengatasi tantangan sosial dan ekonomi.

Pewarta: Indriani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar