Liga Belanda

Feyenoord ditahan imbang Twente, Willem II pesta gol lawan Heracles

Feyenoord ditahan imbang Twente, Willem II pesta gol lawan Heracles

Pemain Feyenoord Steven Berghuis pada laga melawan PEC Zwolle di MAC3Park Stadium, 12 September 2020. (AFP/PIETER STAM DE JONGE)

Jakarta (ANTARA) - Feyenoord ditahan imbang Twente di kandang sendiri 1-1 dalam laga pekan ke-2 Liga Belanda, sementara pada pertandingan lain Willem II berpesta gol saat lawan Heracles Almelo 4-0.

Feyenoord yang bermain di Stadion De Kuip, Feyenoord, Minggu, tertinggal lebih dulu lewat gol yang dibukukan Vaclav Cerny saat laga baru berjalan dua menit.

Tuan rumah harus menunggu selama 27 menit untuk bisa menyamakan kedudukan lewat titik putih Steven Berghuis.

Dengan hasil ini, Feyenoord berada di posisi ke lima klasemen sementara dengan raihan empat poin, sementara Twente berada satu strip di bawahnya dan hanya kalah aggregat gol, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Baca juga: Tanpa Robben, Groningen menang tipis 1-0 di markas ADO
Baca juga: Pecundangi Fortuna Sittard 3-1, Heerenven puncaki klasemen


Feyenoord dikejutkan dengan gol cepat tim tamu pada menit ke-2. Berawal dari intersep pemain Twente di tengah lapangan bola berhasil direbut Danilo untuk diteruskan oleh Vaclav Cerny. Bola yang terlanjur kencang hanya membuat kiper Feyenoord Justin Bijlow hanya termenung.

Ketinggalan satu gol membuat Feyenoord bernafsu menekan Twente. Mereka langsung bergerak melakukan serangan bergelombang lewat penyerang-penyerangnya.

Gol yang ditunggu Feyenoord lahir saat memasuki menit ke-29 lewat titik putih. Bermula saat Steven Berghuis yang melakukan tusukan ke dalam kotak penalti, ia dijatuhkan Julio Pleguezeulo. Berghuis yang mengambil sendiri tendangan penalti melaksanakan tugasnya dengan sukses. Skor kembali imbang 1-1.

Babak kedua menjadi milik Feyenoord, namun dari serangan-serangan yang ciptakan tak mampu kembali mengubah papan skor. Skor imbang menjadi penutup laga itu.

Sementara dalam pertandingan lain, Willem II yang pada pertandingan pertama menyerah 2-0 dari Heerenven, mengamuk saat menghadapi Heracles Almelo di kandang.

Willem II sukses menggulung tim tamu dengan skor 4-0. Gol kemenangan itu masing-masing dibukukan Vangelis Pavlidis (46', 84'), Gorkem Saglam (50'), dan John Yeboah (52').

Dengan kemenangan ini membuat Willem II naik ke posisi delapan dengan tiga poin, sementara Heracles dua strip di bawahnya kalah selisih gol.

Baca juga: Gol menit akhir Romero bawa PSV kantongi tiga poin dari Emmen
Baca juga: AZ Alkmaar berbagi poin dengan PEC Zwolle

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar