Liga Spanyol

Betis, Granada kompak taklukkan tamu masing-masing

Betis, Granada kompak taklukkan tamu masing-masing

Gelandang Real Betis William Carvalho (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai menjebol gawang Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Minggu (20/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Cristina Quicler)

Jakarta (ANTARA) - Real Betis dan Granada kompak meraih kemenangan dalam rangkaian pekan kedua Liga Spanyol dengan menaklukkan tamu masing-masing pada Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Betis yang menjamu Valladolid menundukkan tamunya dengan skor 2-0 berkat sumbangan dua gol awal laga dari Nabil Fekir dan William Carvalho di Stadion Benito Villamarin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Kemenangan dramatis atas Alaves warnai debut Pellegrini tangani Betis

Fekir membuka keunggulan Betis dengan mengkonversi tendangan penalti setelah Oscar Plano didakwa wasit Santiago Jaime Latre melakukan pelanggaran handball saat pertandingan baru berjalan 10 menit.

Lantas Carvalho mencetak gol kedua Betis lewat tendangan jarak jauh dengan menyambar bola pantul hasil tembakan Sergio Canales yang sempat membentur barisan pertahanan Valladolid pada menit ke-18.

Berkali-kali Betis berusaha menambah keunggulan mereka, tetapi skor 2-0 tak berubah hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Betis menyodok naik ke urutan kedua klasemen dengan koleksi enam poin, di bawah Granada yang juga dalam laga lain menang atas tamunya Alaves dengan skor 2-1.

Baca juga: Granada dan Osasuna menang dalam hari pembuka La Liga

Di Stadion Nuevos Los Carmenes, keunggulan Granada lewat Roberto Soldado sempat diimbangi oleh Alaves melalui gol tendangan bebas Joselu pada menit ke-22.

Kemenangan Granada dipastikan pada menit ke-79 oleh Darwin Machis lewat sontekan jarak dekat menyelesaikan bola liar hasil tembakan pertamanya yang sempat dihentikan kurang sempurna oleh kiper Fernando Pacheco.

Catatan sempurna awal musim membuat Granada melompat ke puncak klasemen dengan raihan enam poin, mengungguli Betis berdasar agresivitas empat gol yang sudah mereka cetak dibanding tiga.

Sedangkan Alaves tertahan di urutan ke-19 klasemen dengan catatan nirpoin dan Valladolid (1) merosot ke posisi ke-19.

Alaves akan main lebih awal dalam rangkaian pekan ketiga dengan menjamu Getafe pada Sabtu (26/9), diikuti Betis yang kandangnya kedatangan juara bertahan Real Madrid.

Sedangkan Granada dan Valladolid baru main sehari berselang, masing-masing bertandang ke markas Atletico Madrid serta menjamu Celta Vigo.

Baca juga: Cadiz menangi duel dua tim promosi di markas Huesca
Baca juga: Valencia tersungkur di kandang Celta Vigo
Baca juga: VAR bantu Getafe kantungi tiga poin lawan Osasuna

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar