Gojek dan Korlantas POLRI luncurkan pelatihan keselamatan berkendara

Gojek dan Korlantas POLRI luncurkan pelatihan keselamatan berkendara

Diskusi virtual bersama Gojek dan Korlantas POLRI, Senin (21/9/2020). (Tangkapan layar Zoom)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan transportasi daring dalam negeri, Gojek bersama Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas POLRI) meluncurkan pelatihan keselamatan berkendara yang dikemas secara daring.

"Fitur Tips Pintar yang bersifat online hadir sebagai solusi atas kondisi adaptasi kebiasaan baru yang mengharuskan kita untuk menjaga jarak aman," kata VP Regional Public Policy and Government Relations Gojek, Gautama Adi Kusuma, melalui diskusi virtual, Senin.

Materi-materi pelatihan ini hadir pada fitur Tips Pintar yang dapat diakses kapanpun secara online di aplikasi mitra driver.

Lebih lanjut, Adi mengklaim, topik-topik materi pelatihan juga ditentukan dan disusun dengan memastikan kualitas dan kredibilitas, sehingga membuat pihaknya berkolaborasi dengan deretan institusi yang kompeten dalam bidangnya.

"Khusus untuk materi Pelatihan Keselamatan Berkendara, Gojek berkolaborasi dengan Korlantas POLRI," imbuhnya.

Adi menambahkan bahwa materi pelatihan keselamatan berkendara dipilih karena topik ini merupakan protokol keamanan mendasar yang wajib dikuasai oleh setiap pengguna lalu lintas, termasuk mitra driver Gojek.

Sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, menurut Adi, Gojek akan terus bekerja sama dengan Korlantas untuk memastikan keselamatan mitranya dalam berkendara.

Brigjen Pol Dr Chryshnanda Dwilaksana selaku Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas POLRI menyampaikan apresiasinya kepada Gojek.

"Hal ini sejalan dengan amanat Undang Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan untuk mewujudkan dan memelihara lalu lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar," kata Chryshnanda.

Diluncurkan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara, materi pelatihan keselamatan berkendara hadir di fitur Tips Pintar dalam bentuk video berdurasi 3,5 menit yang dikemas dengan nuansa jenaka dan edukatif.

Selain materi pelatihan keselamatan berkendara, Tips Pintar juga berisi ragam materi pengembangan diri yang bermanfaat untuk menunjang kualitas layanan dengan topik-topik yang disesuaikan dengan kebutuhan dan aspirasi mitra driver.

Materi-materi pelatihan Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang sudah berjalan seperti pelatihan anti kekerasan seksual, Bahasa Inggris, dan manajemen keuangan secara bertahap akan disediakan secara online pada fitur ini.

Di samping fokus untuk terus meningkatkan kemampuan diri dan menjaga keselamatan mitra driver, ada pula sosialisasi mengenai protokol kesehatan Gojek J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan) selama pandemi.


Baca juga: Gojek Xcelerate akan buat pelatihan startup untuk publik

Baca juga: Gojek beri pelatihan gratis dan bantuan tunai untuk mitra GoLife

Baca juga: Gojek targetkan 2.000 mitra dapat pelatihan pengembangan layanan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ojol beroperasi, ini prosedur kesehatan Gojek dan Grab

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar