Makassar (ANTARA News) - Grup musik pendatang baru Zigaz menyatakan simpati kepada vokalis grup musik Kerispatih, Sammy, yang terjerat masalah hukum akibat narkoba.

"Simpati, prihatin, kenapa harus seperti itu dan bingung," kata vokalis Zigaz, Zian, saat jumpa pers menjelang penampilan di Kafe Botol Musik di Makassar, Sabtu.

Menurut para personel grup musik itu, manajemennya juga menetapkan aturan tegas soal narkoba. "Mudah-mudahan kita tidak terkena hal seperti itu," katanya.

Grup musik pengusung musik pop rock itu memberikan dukungan moril kepada Sammy sebagai ikon Kerispatih dan berharap grup musik tersebut bisa bersatu kembali.

Terkait penampilannya, grup musik ini berjanji membawakan tujuh dari 10 lagu yang terdapat dalam album pertamanya yang bertajuk sama dengan nama band ini.

Dengan harga tiket masuk Rp120 ribu, grup musik ini akan menyajikan suasana pop rock manis antara tahun 1980 hingga 1990 seperti grup musik Aerosmith, The Police, dan lainnya yang diakui berpengaruh terhadap musik mereka.

Album perdana yang digarap kurang lebih setahun tersebut telah diunduh sebagai fasilitas nada tunggu pribadi dan masuk peringkat enam besar lagu terbanyak yang diunduh pada salah satu operator telekomunikasi.

Mengenai jadwal konser, ia mengaku sudah cukup banyak mendapatkan pesanan, namun mereka sedang gencar mempromosikan lagu kedua mereka "Hidupku Hidupmu" pada bulan ini.

"Cukuplah buat dapur berasap," ujar mereka ketika ditanya soal penghasilannya sebagai band pendatang baru.Tentang promo lagu ketiganya, mereka akan mengembalikan kepada selera penggemar.

"Ke depan, kami akan terus berkarya di jalur musik pop rock tapi akan terus mengikuti zaman dan selera industri," ujar personel band yang terkenal dengan lagu "Sahabat Jadi Cinta" itu.(KR-RY/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010