BNI tumbuhkan wirausaha milenial melalui UMKM Muda

BNI tumbuhkan wirausaha milenial melalui UMKM Muda

Ilustrasi - Petugas Bank BNI melayani nasabah. ANTARA/HO-BNI.

Jakarta (ANTARA) - Bank BNI menumbuhkan semangat kewirausahaan kepada generasi milenial melalui UMKM Muda Virtual Week untuk mendorong pengembangan usaha di tengah pandemi COVID-19.

Corporate Secretary BNI Meiliana di Jakarta, Senin, menjelaskan pekan UMKM Muda virtual itu dapat disaksikan gratis melalui media sosial Instagram, Facebook dan Youtube Rumah BUMN BNI dan Instagram Ayo Naik Kelas.

Dia menjelaskan UMKM Muda Virtual Week itu diadakan 15-21 September 2020 bekerja sama dengan Ayo Naik Kelas melalui empat agenda yakni UMKM Muda Talk, Charity Webinar, Virtual Pop Up Market dan Virtual Tour.

UMKM Muda Talk mempertemukan anak-anak muda Indonesia yang sedang merintis usaha dengan para wirausaha muda inspiratif dari berbagai kota di Indonesia.

Sedangkan, Charity Webinar mengundang perancang dan pengusaha muda memberikan inspirasi dalam merintis usaha dan sekaligus diadakan donasi untuk kelompok usaha petani kecil di Bandung Utara.

Selain itu, juga dihadirkan kurasi produk lokal kreasi anak muda dan UMKM Rumah BUMN BNI, diharapkan dapat menjadi inspirasi sekaligus mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia melalui Pop Up Market.

Di tengah pandemi dan aturan jaga jarak, para milenial juga diajak tur secara virtual ke lokasi usaha salah satunya pelaku UMKM Arma Rifai yang mendirikan Domba Berkah sehingga bisa langsung mengamati proses bisnis dan pengembangan usaha.

Sementara itu, Rumah BUMN yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN menjadi wadah bagi BUMN untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak mulai pemerintah, akademisi, platform perdagangan dalam jaringan hingga komunitas.

Nantinya, lanjut Meiliana, Rumah BUMN akan menjadi coworking space bagi anak muda untuk turut aktif berkolaborasi dengan UMKM dalam mengembangkan produk lokal.

Hingga kini, BNI membina 44 Rumah BUMN di seluruh Indonesia melalui program-program pelatihan untuk mendorong UMKM naik kelas serta membantu pembiayaan UMKM melalui program KUR.

Bank BUMN ini juga melakukan kurasi produk asli Indonesia untuk mengikuti pameran di tingkat nasional dan internasional melalui UKM unggulan nusantara (Bunga Nusantara).

Baca juga: BNI hadirkan Taplus Muda sasar milenial untuk menabung
Baca juga: BNI naik peringkat dalam survei bank asing di Jepang
Baca juga: Jadi dirut, Royke Tumilaar siap lakukan transformasi di BNI


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Akhir pelarian Maria Pauline Lumowa yang membobol Bank BNI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar