Telkomsel dukung Kementerian Agama perkuat program Madrasah Digital

Telkomsel dukung Kementerian Agama perkuat program Madrasah Digital

Telkomsel bersama Kementerian Agama perkuat program Madrasah Digital. ANTARA/HO-Telkomsel/aa.

Jakarta (ANTARA) - Telkomsel, operator seluler anak usaha BUMN telekomunikasi PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, sepakat memberikan dukungan sarana untuk program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani, mengatakan kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk membangun ekosistem digital yang menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia, mengingat kegiatan belajar mengajar jarak jauh butuh implementasi teknologi digital yang komprehensif.

"Semoga dukungan Telkomsel terhadap program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh mampu memberikan perubahan nyata bagi seluruh elemen di berbagai tingkatan Madrasah di Indonesia," kata Ririn dalam pernyataan tertulis, Senin. Nota kesepahaman dukungan Telkomsel untuk program Madrasah Digital itu telah ditandatangani dengan Kemenag hari ini.

Baca juga: PT Telkomsel tingkatkan kapasitas jaringan dukung aktivitas virtual

Telkomsel juga berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi customer-centric bagi institusi pendidikan di Indonesia beserta para pemangku kepentingan di dalamnya, khususnya dalam menjalani pembelajaran jarak jauh dengan baik.

"Telkomsel akan melanjutkan upaya kolaboratif ini dengan menggandeng lebih banyak pemangku kepentingan lainnya agar manfaat pembelajaran jarak jauh dapat dirasakan secara maksimal oleh seluruh lapisan masyarakat," Ririn menambahkan.

Direktur Kurikulum Sarana Prasarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama, Ahmad Umar, berharap kolaborasi tersebut dapat memudahkan siswa dalam kegiatan pembelajaran jarak jauh.

Program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh dirancang untuk menunjang para pemangku kepentingan di lingkungan madrasah dan keluarga besar Kementerian Agama Republik Indonesia dalam menjalankan kegiatan pembelajaran jarak jauh.

Inisiatif tersebut diharapkan mampu memberikan manfaat nyata bagi para peserta didik dan pendidik Kementerian Agama Republik Indonesia dalam menjalani cara baru pada kegiatan belajar mengajar di tengah situasi pandemi seperti sekarang.

Program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh dimulai dari 21 September sampai 31 Desember 2020.

Telkomsel berinisiatif memberikan dukungan nyata terhadap program tersebut dengan menyediakan kartu perdana yang sudah disertai kuota data 10GB dari Paket MBJJ (Merdeka Belajar Jarak Jauh) dengan harga hanya Rp10, dan dilengkapi paket renewal dengan kuota 11GB hanya Rp5.000.

Telkomsel akan melakukan distribusi kartu perdana khusus tersebut kepada institusi madrasah yang telah mendaftarkan diri di sistem pendataan online Kementerian Agama.

Sebelumnya, Telkomsel juga telah menjalin kolaborasi bersama Kementerian Agama dengan menghadirkan program Penyediaan Kuota Terjangkau yang tersedia bagi lebih dari 80.000 madrasah di seluruh Indonesia.

Dalam mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi saat ini, Telkomsel telah menghadirkan berbagai produk dan layanan yang dapat mendukung aktivitas digital pada sektor pendidikan, mulai dari aplikasi pembelajaran jarak jauh CloudX, aplikasi pendidikan Ilmupedia dan skul.id.

Baca juga: 3 berikan kuota 30GB dukung pembelajaran jarak jauh

Baca juga: Mandiri dan Telkomsel gandeng LinkAja garap kredit mikro digital

Baca juga: Telkomsel bantu pelajar Sumatera Selatan paket kuota internet gratis

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

MPR buka donasi untuk terdampak COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar