Satu karyawan positif, Kantor Inspektorat Pekanbaru tutup tiga hari

Satu karyawan positif, Kantor Inspektorat Pekanbaru tutup tiga hari

Dokumentasi - Seorang tenaga kesehatan (Nakes) mengenakan alat pelindung diri lengkap melakukan uji usap massal di kantor pemerintahan Provinsi Riau, Pekanbaru, Selasa (21/7/2020). ANTARA FOTO/FB Anggoro/foc.

Ditemukan seorang pegawai yang diumumkan terkonfirmasi positif COVID-19 pada Sabtu (19/9) sore, jadi kita bekerja dari rumah atau work from home (WFH) dulu selama tiga hari
Kota Pekanbaru (ANTARA) - Kantor Inspektorat Kota Pekanbaru, Provinsi Riau ditutup sementara selama tiga hari mulai Senin (21/9) 2020 menyusul salah seorang pegawai di instansi tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

"Ditemukan seorang pegawai yang diumumkan terkonfirmasi positif COVID-19 pada Sabtu (19/9) sore, jadi kita bekerja dari rumah atau work from home (WFH) dulu selama tiga hari," kata Inspektur Inspektorat Kota Pekanbaru Syamsuwir di Pekanbaru, Senin.

Menurut dia pegawai akan melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu untuk selanjutnya pihaknya akan melakukan tes usap terhadap seluruh pegawai untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 itu di lingkungan kerja instansi itu.

"Senin ini dilakukan tes usap kepada kontak erat pegawai dan pegawai yang positif kemarin juga yang terkonfirmasi positif itu, " katanya.

Ia memastikan seluruh tugas dan pekerjaan di kantornya terus berjalan dengan selama WFH kendati memang ada layanan yang dibatasi. Beberapa pegawai masih ada yang bekerja di kantor, namun interaksi di luar dibatasi dengan menutup kantor.

Selama tiga hari penutupan juga dilakukan sterilisasi tempat kerja dengan penyemprotan cairan disinfektan, demikian Syamsuwir.

Baca juga: Penambahan kasus corona Pekanbaru didominasi penularan rekan sekantor

Baca juga: Kasus COVID-19 di Pekanbaru melonjak sebabkan ruang isolasi tinggal 96

Baca juga: Pekanbaru alami ledakan kasus COVID-19 mencapai 114 orang

Baca juga: Kantor Bank Riau Kepri tutup akibat karyawannya positif COVID-19



Pewarta: Frislidia
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hoaks atau Benar- Arab Saudi tutup lagi pengajuan visa umrah Indonesia? Indonesia tawarkan pangkalan di Natuna ke AS?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar