Liga Inggris

Arsenal resmi dapatkan kiper baru asal Islandia dari Dijon

Arsenal resmi dapatkan kiper baru asal Islandia dari Dijon

Aksi Runar Alex Runarsson saat membela Dijon kontra PSG dalam pertandingan Ligue 1 di Parc des Princes, Paris, Prancis pada 29 Februari 2020.(REUTERS/GONZALO FUENTES)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal resmi menyelesaikan transfer penjaga gawang asal Islandia Runar Alex Runarsson dari klub Ligue 1 Dijon dengan kontrak berdurasi empat tahun, kata klub Liga Inggris itu pada Selasa (22/9).

The Gunners tidak mengungkapkan rincian biaya transfer sang pemain, tetapi media Inggris melaporkan bahwa mereka harus merogoh 1,5 juta poundsterling (sekitar Rp2,84 miliar) untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Runarsson tercatat telah tampil 13 pertandingan di semua kompetisi untuk Dijon musim lalu.

Baca juga: Arsenal akan rampungkan transfer kiper asal Islandia, Runarsson

Ia bergabung dengan klub London utara tersebut sebagai pelapis sekaligus memberikan persaingan untuk kiper utama Bernd Leno setelah kepergian Emiliano Martinez ke Aston Villa.

"Kami ingin menciptakan persaingan yang sehat untuk memperebutkan tempat dan kami berharap untuk melihat Alex membawa kedalaman lebih jauh ke posisi penjaga gawang," kata pelatih Mikel Arteta dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub yang dikutip Reuters.

Kedatangan Runarsson menyusul pembelian bek tengah Brasil Gabriel Magalhaes dari Lille dan rekan senegaranya Willian dari Chelsea.

Baca juga: Nketiah jadi "supersub" antar Arsenal atasi West Ham
Baca juga: Aston Villa kontrak kiper Arsenal Emiliano Martinez

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar