Kemarin, Menag positif COVID-19 hingga subsidi gaji 8,5 juta pekerja

Kemarin, Menag positif COVID-19 hingga subsidi gaji 8,5 juta pekerja

Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif COVID-19. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di Indonesia pada Senin (21/9) mulai dari Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi terkonfirmasi positif COVID-19 hingga pemerintah telah salurkan subsidi gaji ke 8,5 juta pekerja. Berikut sajian berita humaniora yang dirangkum dan layak dibaca kembali.

1. Menteri Agama terkonfirmasi positif COVID-19, kondisi fisik baik

Menteri Agama (Menag) RI Fachrul Razi terkonfirmasi positif terjangkit COVID-19 namun saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik.

Selengkapnya baca di sini

2. Tampung pasien COVID-19, RSD Wisma Atlet operasikan menara tambahan.

Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19 Wisma Atlet mengoperasikan menara 4 sebagai menara tambahan untuk menampung lebih banyak pasien COVID-19 tanpa gejala untuk kebutuhan isolasi mandiri hingga selesai masa penyembuhan.

Selengkapnya baca di sini

3. Fabiansyah, putra bungsu Wali Kota Jambi meninggal dunia.

Putra bungsu Wali Kota Jambi Syarif Fasya yang bernama M Fabiansyah Putra dikabarkan meninggal dunia di Jakarta, Senin (21/9) 2020).

Selengkapnya baca di sini

4. PP Muhammadiyah minta pelaksanaan Pilkada 2020 ditinjau ulang.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk membahas kemungkinan peninjauan kembali pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak 2020 dengan Kementerian Dalam Negeri, DPR, dan instansi terkait.

Selengkapnya baca di sini

5. Jubir Pemerintah: 72 persen pasien COVID-19 di Indonesia sembuh.

Juru Bicara Pemerintah dr. Reisa Broto Asmoro mengatakan jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh di Indonesia sejak Maret 2020 sampai saat ini mencapai 180.000 orang atau lebih dari 72 persen pasien COVID-19 sembuh.

Selengkapnya baca di sini

6. Pemerintah telah salurkan subsidi gaji ke 8,5 juta pekerja.

Pemerintah lewat Kementerian Ketenagakerjaan sampai dengan 18 September 2020 sudah menyalurkan subsidi gaji kepada 8.534.217 orang atau 94,82 persen dari total 9 juta penerima untuk tahap I sampai III dan sedang memeriksa kelengkapan data atau check list untuk penyaluran tahap IV.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar