Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan disertai petir dan angin di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Selasa sore.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," demikian peringatan dini yang dilansir dari laman resmi www.bmkg.go.id.

Hujan diprediksi mengguyur wilayah Jakarta Selatan pada siang dan malam hari dengan intensitas sedang. Suhu berkisar 23-34 derajat Celcius dan kelembaban 70-95 persen.

Baca juga: 22 RT di Jakarta Barat terendam banjir
Baca juga: 30 jalan umum di Jakarta Barat terendam banjir


Sedangkan hujan di Jakarta Timur terjadi pada siang hari diperkirakan berskala ringan dengan suhu berkisar 22-33 derajat Celcius dan kelembaban 65-95 persen.

Jakarta Barat diprediksi akan diguyur hujan ringan pada siang dan malam hari dengan suhu berkisar 24-33 derajat Celcius dan kelembaban 65-96 persen.

Prakiraan cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berawan sejak siang hingga dini hari, kecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi hujan pada dini hari.

Rata-rata suhu di tiga wilayah tersebut berkisar 24-33 derajat Celcius dengan kelembaban 80-90 persen.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020