Presiden: Perhatikan dampak Pelabuhan Patimban bagi nelayan

Presiden: Perhatikan dampak Pelabuhan Patimban bagi nelayan

Presiden Joko Widodo meninjau progres proyek pembangunan Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat, Jumat (29/11/2019). ANTARA/Hanni Sofia.

Agar KKP bisa memberikan bantuannya kepada para nelayan
Jakarta (ANTARA) -
Presiden RI Joko Widodo meminta seluruh jajarannya memerhatikan dampak sosial ekonomi pembangunan Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, bagi nelayan.

Hal itu disampaikan Presiden dalam pengantarnya pada Rapat Terbatas “Percepatan Proyek Strategis Nasional Patimban“, melalui video conference dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa.

"Saya juga ingin mengingatkan agar betul-betul diperhatikan dampak sosial ekonomi pembangunan Pelabuhan Patimban ini bagi nelayan," ujar Presiden di Bogor, Selasa.

Presiden meminta jajarannya, terutama Kementerian Kelautan dan Perikanan melihat betul apabila diperlukan dukungan sarana prasarana untuk kapal bagi nelayan yang terdampak.

"Agar KKP bisa memberikan bantuannya kepada para nelayan," kata Presiden.

Presiden mengharapkan Pelabuhan Patimban memiliki peran penting dan strategis dalam pertumbuhan dan perdagangan wilayah Jawa Barat, dan dapat dikembangkan untuk saling mengisi dengan Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta.


Baca juga: Presiden minta Patimban, Kertajati, dan Bekapur saling terkoneksi

Baca juga: Presiden Jokowi ingin jadikan Patimban sebagai pelabuhan hub otomotif

Baca juga: Jokowi sebut Pelabuhan Patimban senilai Rp29 triliun sesuai harapan

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Siang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar