Dia ingin beri yang terbaik buat Persela
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar menilai sosok pemain asing mereka, Brian Ferreira, membawa aura positif untuk para pemain lain berkat sikap profesional yang ditunjukkannya.

Dikutip dalam laman resmi klub, Selasa, Brian telah tiba di Indonesia sejak Minggu sore. Tak seperti pemain lain yang biasanya meminta istirahat akibat perjalanan panjang, tapi Brian meminta untuk latihan.

"Brian, kalau saya lihat dia profesional ya, dia datang jam 4 (sore), pas datang dia kontak saya, terus dia bilang ke saya kalau dia mau latihan. Artinya etika dia sebagai pemain profesional luar biasa," ujar Nil

Baca juga: Nil Maizar harap Brian Ferreira dan Marquinhos bawa Persela bangkit

"Walaupun dia lelah saya pikir, tapi dia tidak mau tidak latihan, dia mau latihan. Ini secara mentality bisa menginspirasi anak-anak, bahwa dia ingin beri yang terbaik buat Persela," katanya menambahkan.

Menurut Nil, Brian tahu bahwa dia telat bergabung dalam latihan bersama yang telah dimulai sejak beberapa pekan lalu. Ditambah harus memulai persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia yang tinggal menunggu hitungan hari.

Baca juga: Nil Maizar: Persela Lamongan butuh empat pemain lagi

Bahkan yang membuat Nil Maizar terkesan, Brian tetap mampu menunjukkan kualitas olah bolanya, meski kondisi pemain asal Argentina itu belum seratus persen bugar.

"Secara sentuhan bagus, cara berpikir dia, cara bermain dia bagus, tinggal nanti matching dia sama siapa," katanya.

Selanjutnya, Nil Maizar akan melihat tingkat kebugaran fisik Brian Ferreira, melalui metode cooper test. Jika terlihat masih kurang, maka akan ditingkatkan di sela-sela latihan.

Baca juga: Nil Maizar yakin dengan komposisi pemain yang ada
Baca juga: Kapten Persela menilai Liga 1 dipusatkan di Jawa beri keuntungan
Baca juga: Baru dua laga, Persela Lamongan pecat dua pemain asingnya

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020