Liga 1 Indonesia

Bhayangkara FC merasa beruntung saat Arema FC masih adaptasi

Bhayangkara FC merasa beruntung saat Arema FC masih adaptasi

Pemain belakang Bhayangkara FC Ahmad Jufriyanto saat mencoba lepas dari hadangan dalam sesi latihan tim di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (31/8/2020). (ANTARA/HO/Media Officer Bhayangkara FC)

Kami sudah berkumpul dan berlatih hampir selama lebih dari tiga minggu dan tim pelatih sudah memberikan program latihan
Jakarta (ANTARA) - Kiper Bhayangkara FC Indra Adi Nugroho menilai bahwa timnya diuntungkan saat bersua Arema FC karena skuat berjuluk Singo Edan itu masih dalam proses adaptasi seiring dengan masuknya pelatih baru.

Dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC akan bertemu Arema FC, di mana klub milik korps Polri itu akan bertindak sebagai tuan rumah pada 2 Oktober.

"Pertandingan pertama, kami lawan Arema FC di kandang dan itu menguntungkan kami, apalagi bisa main di PTIK, karena kami sudah biasa bermain tanpa dukungan suporter. Arema FC baru mempunyai pelatih kepala dan masih adaptasi jadi akan menguntungkan buat tim kami," ujar Indra dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Selasa.

Perbandingan persiapan, The Guardian dalam kondisi siap tempur karena telah menjalani laga persahabatan serta seluruh pemain komplet. Sementara Arema FC justru sebaliknya. Mereka baru mengikat pelatih baru yakni Carlos Olivera menggantikan posisi Mario Gomez yang mundur akibat tak menemui kesepakatan kontrak.

Baca juga: Arema FC kenalkan pelatih baru asal Brasil Carlos Oliveira
Baca juga: Arema berharap Carlos Oliveira tingkatkan kekompakan tim


Olivera tentunya membutuhkan waktu untuk mengenal pemain serta karakter Singo Edan. Di samping itu, mereka juga harus kehilangan dua pilar penting yakni Jonathan Bauman dan In Kyun-Oh dengan alasan sama seperti Gomez.

Kondisi itu tentu menjadi keuntungan bagi Bhayangkara FC untuk meraih poin sempurna pertamanya di Liga 1 Indonesia 2020. Dalam tiga pertandingan awal berakhir dengan skor imbang.

Baca juga: Bhayangkara FC genjot latihan fisik agar pemain tak rentan cedera

"Kami harus siap secara fisik dan mental. Secara tim kami sudah berkumpul dan berlatih hampir selama lebih dari tiga minggu dan tim pelatih sudah memberikan program latihan, tinggal kami menjalankan serta butuh uji coba supaya lebih matang lagi," kata dia.

Senada dengan Indra, kiper Bhayangkara FC lainnya Awan Setho menyatakan bahwa dirinya sudah siap dalam menghadapi Arema FC. Kondisi Arema FC yang masih adaptasi seharusnya bisa dimaksimalkan Jajang Mulyana dan kawan-kawan.

“Alhamdulillah tinggal persiapan mental saja untuk fokus pribadi. Untuk tim, pastinya masih banyak yang harus dibenahi. Lawan Arema seharusnya jadi keuntungan buat Bhayangkara FC yang bermain di homebasenya," kata Awan.

Baca juga: Kapten Bhayangkara FC nilai jadwal lanjutan Liga 1 melelahkan
Baca juga: Bhayangkara FC pertimbangkan pindah markas imbas PSBB Jakarta
Baca juga: Pelatih Bhayangkara FC kerasan tinggal di Indonesia

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar