dan Konsistensi Flavanol Coklat yang Menguntungkan

Kerjasama diharapkan untuk menghasilkan standard bagi komposisi coklat alamiah

     MCLEAN, Va. dan ZURICH, 16 Februari (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Flavanol coklat yang unik dan baik-buat-anda - bahan alamiah yang ditemukan pada buah coklat dan berkaitan dengan sirkulasi penting dan manfaat kesehatan lain - dalam waktu dekat akan lebih mudah diidentifikasi dan diperoleh ketika orang membuat pilihan gizi.

     Mars, Incorporated and Barry Callebaut AG baru-baru ini menandatangani kesepakatan kerja sama dan lintas-lisensi yang diperkirakan akan meningkatkan ketersediaan dan keseragaman produk coklat dan kokoa yang kaya akan flavanol di seluruh dunia.

     Kesepakatan antara para pemimpin industri coklat global itu dipandang sebagai awal jalur yang mengarah kepada standard yang konsisten bagi produk flavanol kokoa yang bermanfaat.

     (Logo: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20100215/AQ53183LOGO-a )
     (Foto: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20100215/AQ53183-b )

     Beberapa dasawarsa penelitian menunjukkan flavanol kokoa dapat memiliki dampak positif pada kesehatan peredaran darah dan kondisi yang berkaitan, tapi banyak produsen telah berjuang menghadapi metode pengukuran yang dapat diandalkan dan konsisten dan komunikasi mengenai manfaat flavanol dan isi kandungan makanan.

     Mars, produsen coklat eceran terbesar di dunia, yang menjual tujuh dari 20 cemilan coklat yang paling laris di dunia, dengan teknologi ilmiah kepeloporannya dalam analisis flavanol, penjagaan dan manfaat kesehatan, akan bermitra dengan Barry Callebaut AG, manufaktur kenamaan di dunia bagi produk coklat dan kokoa yang berkualitas tinggi buat seluruh industri makanan, untuk membuat kemajuan ke arah penciptaan standard yang umum digunakan bagi pengukuran flanavol yang bermanfaat pada makanan, memperluas penerimaan dan ketersediaan produk yang berisi flavanol dengan kandungan flavanol yang terjamin.

     Produk yang berisi flavanol coklat dapat menjadi bagian dari makanan sehat. Tetapi, semata-mata memiliki coklat dengan persentase lebih tinggi, menjadi coklat "yang lebih gelap" atau mengaku anti-oksidan sebagai manfaat utama coklat, tak mengenai sasaran dan menunjukkan perlunya cara mengukur dan menunjukkan tingkat flavanol yang sesuai yang sejalan dengan kajian ilmiah baru-baru ini.

     "Meskipun flavanol secara alamiah berlimpah pada coklat, jika anda tak secara khusus mengukur dan secara hati-hati menangani satu produk melalui proses pembuatan, tak ada jaminan bahwa produk tersebut berisi tngkat flavanol yang bermanfaat," kata Mary Wagner, Manager Umum di Mars Botanical, satuan penelitian di Mars, Incorporatted yang berdedikasi bagi penelitian flavanol dan pengembangan produk, dan yang baru-baru ini meluncurkan CirkuHealth (TM) di Amerika Serikat, ekstrak coklat yang dilandasi atas asupan makanan.

     "Selama hampir dua dasawarsa, kami telah mengkaji proses pengukuran dan memaksimalkan penyimpanan flavanol kokoa dan pengungkapan manfaat kesehatannya yang berkaitan, yang menghasilkan lebih dari 100 penerbitan ilmiah dan portofolio panten yang luas. Selama lima tahun belakangan kami juga telah menjual produk seperti CocoaVia (R), dan akan terus menjual Dove (R) Rich Dark Chocolate, keduanya memiliki kandungan flavanol yang tinggi. Kesepakatan dengan Barry Callebaut ini sekarang akan menjamin tingkat flavanol yang dapat diandalkan pada lebih banyak produk coklat dan kokoa di seluruh dunia."

     Mulai Februari 2010, Barry Callebaut AG mulai melisensi paten Mars dan akan menampilkan logo Mars Cocoapro (R) "bean in hand" di produknya Acticoa (R) di AS dan pasar lain dengan jaminan tingkat tinggi yang konsisten mengenai kandungan flavanol kokoa.

     "Coklat Anticoa (R) telah beredar di pasar Eropa selama hampir lima tahun dan kerja sama baru ini akan memungkinkan kami bahkan untuk melayani pelanggan kami secara lebih baik di seluruh dunia, terutama juga di AS. Kesepakatan ini adalah langkah penting dalam membuat coklat sebagai pilihan dengan tingkat flavanol jelas yang tersedia bagi lebih banyak pelanggan, di seluruh dunia. Kami sangat senang untuk memasuki perjalanan ini bersama Mars, Incorporated," kata Hans P. Vriens, Kepala Pejabat Inovasi di Barry Callebaut. "Dengan dasar bertahun-tahun studi klinis kami sendiri, kami mengetahui bahwa flavanol kokoa menawarkan potensi manfaat kesehatan mendasar, dan kami mengetahui konsumen terus mencari produk yang lebih sehat yang menawarkan nilai tambah. Kami sekali lagi dapat meraih metode yang konsisten untuk memastikan pelanggan bahwa kami akan menyampaikan bahan penting ini di dalam produk kami, dan melalui cara persetujuan yang memungkinkan kami mengkomunikasikan tingkat ini."

     Kedua perusahaan telah sepakat untuk bekerja sama dalam meningkatkan produk coklat yang kaya akan flavanol dengan tingkat flavanol yang terjamin di dalamnya. Selama beberapa bulan berikutnya, kedua perusahaan akan memperbarui ilmu mereka dan komunikasi pemasaran serta jejaring mereka untuk mencerminkan implikasi mengenai kerja sama baru ini.

     Mars, Incorporated (http://www.mars.com)
     Mars, Incorporated adalah perusahaan swasta milik keluarga yang didirikan pada 1911 dan mempekerjakan lebih dari 65.000 karyawan di lebih dari 230 tempat, termasuk 135 pabrik, di 68 negara di seluruh dunia.

     Mars, Incorporated, yang bermarkas di McLean, Virginia, U.S.A., adalah salah satu perusahaan makanan terbesar di dunia, yang meraih penghasilan global lebih dari 28 miliar dolar AS per tahun dan mengoperasikan enam segmen bisnis: Chocolate, Petcare, Wrigley, Food, Drinks, and Symbioscience. Semua segmen itu menghasilkan beberapa merek terkemuka di dunia: Chocolate - M&M'S(R), SNICKERS(R), DOVE(R), GALAXY(R), MARS(R), MILKY WAY(R) dan TWIX(R); Petcare - PEDIGREE(R), WHISKAS(R), SHEBA(R), CESAR(R), and ROYAL
CANIN(R); Wrigley - ORBIT(R), EXTRA(R), STARBURST(R), DOUBLEMINT(R) dan SKITTLES(R); Food - UNCLE BEN'S(R), DOLMIO(R), EBLY(R), MASTERFOODS(R) dan SEEDS OF CHANGE(R); Drinks - KLIX(R) dan FLAVIA(R); Symbioscience - WISDOM PANEL(TM), SERAMIS(R), CIRKUHEALTH(TM) and COCOAPRO(TM).

     Barry Callebaut AG (http://www.barry-callebaut.com)
     Dengan penjualan tahunan sebanyak 4,9 miliar CHF untuk tahun fiskal 2008/09, Barry Callebaut, yang berpusat di Zurich, adalah manufaktur kenamaan di dunia bagi coklat dan kokoa yang berkualitas tinggi - dari kokoa sampai produk akhir di rak toko. Barry Callebaut hadir di 26 negara, mengoperasikan sebanyak 40 instalasi produksi dan mempekerjakan sebanyak 7.500 orang. Perusahaan itu melayani seluruh industri makanan, dari pembuat makanan sampai pemakai professional coklat (seperti perancang berbahan dasar coklat, juru masak kue atau pembuat roti), sampai pengecer global. Barry Callebaut adalah penjual global dalam inovasi coklat dan kokoa serta menyediakan rangkaian lengkap layanan di bidang pengembangan produk, pemrosesan, pelatihan dan pemasaran. Perusahaan itu secara aktif terlibat di dalam berbagai gagasan dan proyek yang memberi sumbangan bagi rangkaian pasokan kokoa yang lebih berkesinambungan.

     SUMBER: Mars, Incorporated

     KONTAK:
     Hugo Perez,
     Wakil Presiden Komunikasi Korporat Mars Symbioscience,
     +1-301-444-7965,
     atau ponsel,
     +1-301-755-8448,
     hugo.perez@mss.effem.com;

     atau Analis Investor dan Keuangan,
     Simone Lalive d'Epinay,
     Kepala Hubungan Investor,
     +41 43 204 04 23,
     simone_lalive@barry-callebaut.com,

     atau Media,
     Gaby Tschofen,
     Wakil Presiden Komunikasi Korporat,
     +41 43 204 04 60,
     gaby_tschofen@barry-callebaut.com,

     Keduanya dari Barry Callebaut


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010