Liga Jerman

RB Leipzig datangkan Alexander Sorloth sebagai pengganti Werner

RB Leipzig datangkan Alexander Sorloth sebagai pengganti Werner

Alexander Sorloth (Reuters/Murad Sezer/File Photo)

Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig resmi mendatangkan Alexander Sorloth sebagai pengganti sebagai pengganti Timo Werner, demikian diumumkan klub Jerman itu melalui laman resminya.

"Die Rotten Bullen telah merekrut penyerang Alexander Sorloth. RB Leipzig telah mencapai kesepakatan dengan Crystal Palace dan Trabzonspor untuk transfer pemain 24 tahun itu. Pemain internasional Norwegia itu meneken kontrak lima tahun sampai 2025 dan akan mengenakan kaus nomor punggung 25," demikian diumumkan laman resmi Leipzig.
 

Baca juga: Timo Werner beberkan alasannya memilih Chelsea dibandingkan Liverpool

Sorloth memulai kariernya di Rosenborg dan pernah bermain untuk klub Belanda FC Groningen, klub Denmark FC Midtjylland, klub Inggris Crystal Palace, dan klub Belgia Gent.

Pemain dengan tinggi 1,95 meter itu menghabiskan musim lalu di klub Turki Trabzonspor. Di sana ia mencetak 33 gol dan mengemas tujuh assist dalam 49 pertandingan kompetitif.

"Kami sangat senang dengan perekrutan Alexander Sorloth. Setelah menyelesaikan proses transfer yang kompleks, yang hanya dapat terwujud berkat kerjasama di antara tim kami, yang saya sangat berterima kasih kepada mereka," kata CEO Leipzig Oliver Mintzlaff.

"Alexander tidak hanya sesuai dengan filosofi kami, ia merupakan penyerang tengah yang tangguh, yang juga dapat bermain melebar, yang merupakan bagian yang hilang dari puzzle rencana skuat kami musim ini," tambahnya.

Baca juga: Leipzig menang 3-1 atas Mainz pada laga perdananya di liga musim baru

Sorloth juga sangat senang dapat bergabung dengan Leipzig.

"Setelah pembicaraan-pembicaraan awal, sangat jelas bagi saya bahwa saya ingin bermain untuk RB Leipzig. Klub begitu impresif di liga musim lalu, dan bahkan di Liga Champions. Gaya sepak bola menyerang yang diterapkan (pelatih) Julian Nagelsmann cocok dengan saya. Saya tidak sabar untuk tantangan di Liga Jerman serta Liga Champions," kata Sorloth.

Status transfer Sorloth sempat menjadi rumit karena ia tengah berada dalam masa pinjaman dua tahun di Trabzonspor dari Palace. Namun semua masalah itu telah selesai setelah pada pekan lalu presiden Trabzonspor Ahmet Agaoglu mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Palace.

Sorloth akan dibebani tanggung jawab untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Werner, yang telah hengkang ke Chelsea. Werner sendiri telah meninggalkan Leipzig sebelum klub itu tampil pada fase akhir Liga Champions musim lalu.

Leipzig mencatatkan penampilan terbaik mereka di Liga Champions pada musim lalu, saat mereka mencapai semifinal. Mereka akan kembali bertarung di kompetisi elit tersebut setelah menghuni peringkat ketiga Liga Jerman musim 2019/2020.

Baca juga: Wolfsburg kontra Leverkusen berakhir imbang tanpa gol

Baca juga: Bayern pesta delapan gol untuk buka musim baru Liga Jerman


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar