Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Prancis membebaskan dua orang yang ditahan sebagai bagian dari penyelidikan dugaan doping oleh tim Arkea-Samsic dalam Tour de France tahun ini, umum kejaksaan Marseille seperti dikutip Reuters, Rabu.

Dari penggeledahan di hotel tim ini di Meribel usai etape ke-17 Tour de France 2020, para penyelidik mendapati produk-produk kesehatan, termasuk zat dan item-item yang digolongkan doping.

Para penyelidik telah menanyai dua orang yang masuk rombongan terdekat ke pebalap utama tim ini Nairo Quintana yang merupakan runner-up Tour de France dua kali dan juara Vuelta serta Giro.

Baca juga: Dua orang ditahan dalam penyelidikan doping Tour de France

Quintana yang dibolehkan terus membalap oleh dokternya ketika dia meneken kontrak tiga tahun di Arkea-Samsic, membantah telah menggunakan zat terlarang.

Sebelumnya dia mengaku menjawab kepada penyelidik dengan terus terang.

Pebalap asal Kolombia itu mengatakan hanya "suplemen vitamin yang benar-benar legal" yang ditemukan dalam penggeledahan pekan lalu itu.

Kedua orang dibebaskan dari tahanan Selasa malam namun penyelidikan terus berlangsung, kata kantor kejaksaan Marseille.

Manajer tim Arkea-Samsic Emmanuel Hubert menyatakan Senin lalu bahwa penyelidikan tidak menyasar langsung tim itu atau stafnya.

Baca juga: Tadej Pogacar juara Tour de France 2020
Baca juga: Klasemen akhir Tour de France setelah Pogacar pastikan gelar juara

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020