BI bantu APD tenaga kesehatan RSUD Curup

BI bantu APD tenaga kesehatan RSUD Curup

Penyerahan bantuan APD dari BI Perwakilan Bengkulu untuk RSUD Curup. (Antarabengkulu.com/Nur Muhamad)

Rejang Lebong (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bengkulu, menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Curup, Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Joni Marsius di sela-sela penyerahan APD untuk RSUD Curup bertempat di rumah dinas Bupati Rejang Lebong, Rabu, mengatakan Kabupaten Rejang Lebong adalah daerah yang sudah maju dan peduli terhadap pengendalian COVID-19 sehingga dirinya secara langsung mengantarkan bantuan tersebut.

"Hari ini kami mampir ke Rejang Lebong untuk memberikan salah satu bantuan BI berupa APD untuk rumah sakit rujukan di Kabupaten Rejang Lebong. Rejang Lebong ini termasuk maju atau sangat peduli dengan pengendalian pandemi COVID-19," kata dia.

Dijelaskan dia, bantuan APD yang mereka berikan untuk petugas kesehatan di RSUD Curup ini terdiri dari 50 unit set baju hazmat, 50 kotak masker medis, 50 lembar faceshield dan 50 hand sanitizer.

Baca juga: Nakes positif COVID-19, dua Puskesmas di Rejang Lebong ditutup

Baca juga: Tambah tiga, positif COVID-19 di Rejang Lebong-Bengkulu naik 28 kasus


Sejauh ini penyaluran bantuan APD dari Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu tersebut sudah dilaksanakan sejak awal pandemi dan sudah dilaksanakan sebanyak empat kali, di mana penyalurannya diberikan melalui Pemprov Bengkulu dan program lainnya.

Nominal bantuan yang sudah disalurkan BI Perwakilan Bengkulu kata dia, mencapai Rp1,5 miliar. Bantuan yang mereka berikan itu jangan dilihat dari besar dan kecilnya, namun hal itu diberikan karena kepedulian mereka dalam membantu penanganan pademi COVID-19.

Dia berharap bantuan APD yang disalurkan BI ini nantinya bisa meminimalisir kemungkinan terpaparnya tenaga medis di wilayah itu dari virus mematikan yang telah menyebabkan ratusan tenaga kesehatan di Tanah Air meninggal dunia.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu yang telah memberikan bantuan APD di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.

"Saat ini kita betul-betul sangat peduli, dan membutuhkan dukungan untuk menyiasati pandemi ini. Nah, ini saya lihat memang ada beberapa bantuan yang memang sangat dibutuhkan, kita akan menerima setiap bantuan dari siapa pun," ujar dia.

Dia berharap, bantuan APD yang diberikan BI Perwakilan Bengkulu ini nantinya bisa digunakan oleh petugas medis di RSUD Curup sehingga mereka bisa menjamin kesehatan mereka sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat banyak.

Penyerahan bantuan APD dari BI itu sendiri diserahkan langsung Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Joni Marsius kepada Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi didampingi Direktur RSUD Curup Samiri dan Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir.*

Baca juga: KPU Rejang Lebong: Penyerahan hasil tes usap sebelum pendaftaran

Baca juga: Cegah COVID-19, Kodim Rejang Lebong gencarkan patroli

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tangkal COVID-19 dengan meningkatkan imunitas tubuh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar