Playoff NBA

Pelatih Denver Nuggets sanjung Jamal Murray dengan sebutan superstar

Pelatih Denver Nuggets sanjung Jamal Murray dengan sebutan superstar

Guard Denver Nuggets Jamal Murray (27) mendribel bola di bawah kawalan forward Los Angeles Lakers Anthony Davis dalam Game 3 Final Wilayah Barat di AdventHealth Arena, Lake Buena Vista, Florida, Amerika Serikat, 22 September 2020. (REUTERS/USA TODAY Sports/Kim Klement)

Jakarta (ANTARA) - Kepemimpinan 20 poin Denver Nuggets menipis menjadi empat poin selama dua menit terakhir pertandingan ketika Nikola Jokic mengalihkan bola kepada Jamal Murray.

Murray menggagalkan Alex Caruso memasukkan lemparan tiga angka. Berikutnya Murray merancang Paul Millsap melepaskan dunk lewat umpan menawan darinya. Dan kemudian Murray menyegel kemenangan timnya pada Game 3 Final Wilayah Barat itu dengan sebuah lemparan dari jarak 29 kaki ketika Denver menang 114-106 atas Los Angeles Lakers di Lake Buena Vista, Florida.

"Kini saya tahu setiap malam yang saya dapatkan dari Jamal," kata pelatih Denver Nuggets Michael Malone. "Tahun lalu kami tahu apa yang kami dapatkan dari Nikola, tetapi luar biasa sekali permainan Jamal. Tak ada duanya."

"Kami punya dua superstar pada Nikola dan Jamal," sambung dia seperti dikutip ESPN.

Akibatnya Denver pun menipiskan kedudukan melawan LA Lakers menjadi 1-2.

Baca juga: Nuggets kejar defisit lawan Lakers jadi 1-2 dalam final Wilayah Barat

Dalam laga ini Murray hampir menyamai superstar LA Lakers LeBron James yang menciptakan triple-double dengan 30 poin, 11 assist dan 10 rebound. Sebaliknya guard Denver Nuggets itu mengemas 28 poin, 12 assist dan 8 rebound yang membantu Denver bangkit setelah kalah pada Game 1 dan Game 2.

Nuggets berhasil membalikkan ketertinggalan 1-3 dalam babak pertama dan kedua playoff saat melawan Utah Jazz dan the LA Clippers. Tetapi kali ini untuk pertama kalinya Nuggets mengawali seri dengan tertinggal 0-2 dalam dua playoff terakhir.

Lakers boleh jadi menjadi tim yang paling mematikan di liga. Tetapi Malone merasa dia kini sudah memiliki pasangan superstar yang bisa membuat timnya menyamakan kedudukan pada Game 4.

"Ini memberi kami kepercayaan diri yang jauh lebih besar dalam menjalani seri ini," tutup Malone.

Baca juga: Billy Donovan dinobatkan jadi pelatih Chicago Bulls
Baca juga: Celtics bangkit dari kekalahan beruntun untuk ubah kedudukan 1-2
Baca juga: LeBron James jengkel dengan hasil voting MVP NBA

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar