Depok (ANTARA) - Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan siap membantu kemenangan calon Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) di Pilkada Depok 2020 yang digelar pada 9 Desember 2020.

"Pilkada Depok harus kita menangkan, Kami yakin pasangan Idris-Imam bisa menang di atas 50 persen," kata Aher dalam keterangannya, Rabu.

Aher yang juga menjabat Ketua DPP PKS Bidang Kaderisasi mengatakan Pilkada Depok di tengah pandemi COVID-19. Aher menjawab bahwa kondisi ini peluang besar PKS menang di Pilkada Depok.

Sebab, PKS memiliki kader yang luar biasa dan siap bersosialisasi kepada masyarakat.

"Berbagai cara sosialisasi pasangan Idris-Imam kepada masyarakat seperti online dan offline," katanya.

Menurut dia tidak masalah di masa pandemi ini dan pastinya patuh atas protokol kesehatan. "Saya yakin bisa raup suara di atas 50 persen," katanya.

Lebih lanjut Aher mengatakan Imam Budi Hartono merupakan kader PKS yang harus didukung sesama kader untuk memenangkan Pilkada Depok.

"Sesama aktivis atau kader PKS. Pak Imam akan maju untuk memimpin Depok lima tahun ke depan. Pengalaman jadi modal bagi Imam di Pilkada Depok," kata Aher.

Selain pengalaman, Aher mengenal Imam Budi Hartono sebagai politisi muda, mudah bergaul, dan mudah dekat. Jadi tegas Aher, tidak salah warga Depok memilih pasangan Idris-Imam di Pilkada Depok.

"Pasangan Idris-Imam saya yakin bisa mengokohkan di pemerintah kota Depok nanti. Imam yang merupakan sosok muda dan pengalaman cukup untuk menjadi pemimpin daerah di Depok," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020