KPU Kabupaten Bandung tetapkan 3 paslon Pilkada 2020

KPU Kabupaten Bandung tetapkan 3 paslon Pilkada 2020

KPU Kabupaten Bandung tetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung untuk Pilkada 2020. (ANTARA/HO-KPU Kabupaten Bandung)

Bandung (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Tahun 2020.
 
Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan tiga paslon itu ditetapkan melalui Surat Keputusan Nomor : 193/PL.02.3-Kpt/3204/Kab/IX/2020 setelah pihaknya menempuh rapat pleno penetapan calon sejak Selasa (22/9).
 
"Sesuai dengan tahapan-nya PKPU Nomor 5 Tahun 2020, 22 September lalu kami sudah melakukan rapat pleno keabsahan dokumen perbaikan tentang berkas calon," kata Agus Baroya di Bandung, Rabu.
 
Dia menjelaskan tiga pasangan calon yang ditetapkan itu, yakni Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan dengan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebanyak enam kursi, Partai Nasdem sebanyak lima kursi, Partai Demokrat sebanyak lima kursi, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebanyak 10 kursi, dengan jumlah total dukungan 26 kursi di parlemen.

Baca juga: Tiga paslon Bupati-Wakil Bupati resmi daftar ke KPU Kabupaten Bandung

Baca juga: KPU Kabupaten Bandung tunda sebagian tahapan Pilbup 2020
 
Kemudian pasangan calon lainnya yang telah ditetapkan yakni pasangan Yena Iskandar Masoem dan Atep dengan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebanyak tujuh kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) empat kursi, dengan jumlah dukungan sebanyak 11 kursi.
 
Lalu pasangan calon yang ditetapkan terakhir yakni pasangan Kurnia Agustina dan Usman Sayogi dengan dukungan dari Partai Golkar sebanyak 11 kursi, Partai Gerindra sebanyak tujuh kursi, dengan jumlah dukungan sebanyak 18 kursi.
 
"Nama-nama ini ditetapkan sebagai pasangan calon di Pilbup (Pemilihan Bupati) Bandung Tahun 2020. Setelah ditetapkan maka hari ini kami melakukan koordinasi dengan 'LO' (perwakilan), dan dengan pihak lainnya," tutur Agus.
 
Agus menyampaikan, pihaknya pada Kamis (24/9) bakal menggelar pengundian nomor urut untuk pasangan calon dalam mengarungi kontestasi politik di Kabupaten Bandung ini.
 
Sementara itu, menurutnya tahap kampanye bagi para pasangan calon mulai bisa dilaksanakan pada Sabtu 26 September hingga 5 Desember 2020.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Calon penumpang ramaikan Bandara Depati Amir Pangkalpinang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar