Piala Liga Inggris

Arsenal singkirkan Leicester dari Piala Liga

Arsenal singkirkan Leicester dari Piala Liga

Penyerang Arsenal Edward Nketiah (kiri) menyontek bola memperdaya kiper Leicester City Danny Ward (kanan) untuk mencetak gol dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Rabu (23/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Tim Keeton)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal menyingkirkan Leicester City dari Piala Liga Inggris setelah menang 2-0 dalam lawatan ke Stadion King Power untuk laga putaran ketiga pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Absennya Jamie Vardy dan Timothy Castagne yang beberapa pekan terakhir tampil bagus membuat Leicester seperti kehilangan ketajamannya ketika menjamu Arsenal.

Walhasil Arsenal menang berkat gol bunuh diri Christian Fuchs yang belakangan dilengkapi oleh Edward Nketiah, demikian catatan laman resmi EFL.

Kelechi Iheanacho yang dipercaya jadi ujung tombak Leicester punya peluang untuk membuka keunggulan tuan rumah pada menit ketujuh, tetapi tembakannya tak mampu melewati kiper Bernd Leno.

Baca juga: Burnley, Brighton dan Fulham lolos ke putaran keempat Piala Liga
Baca juga: Man United melaju ke putaran empat berkat kemenangan 3-0 atas Luton


Lantas pada menit ke-40, Dewi Fortuna tampaknya memberi sinyal telah memalingkan wajah dari Leicester sebab tembakan jarak jauhnya sudah tak terjangkau Leno tetapi membentur tiang gawang.

Kebuntuan pecah pada menit ke-57 ketika Nicolas Pepe melepaskan tembakan yang sempat diselamatkan oleh kiper Danny Ward. Bola muntah segera disambar lagi oleh Pepe yang sempat membentur tiang sebelum mengenai badan Fuchs dan bersarang ke gawang Leicester, membuka keunggulan bagi Arsenal.

Leicester kesulitan keluar dari tekanan Arsenal dan hampir kebobolan lagi ketika Nketiah sukses memperdaya Ward, tetapi Wes Morgan berhasil menyapu bola sebelum melewati garis gawang pada menit ke-74.

Baca juga: West Ham menang besar atas Hull untuk melaju ke putaran empat

Pada menit ke-81, Leicester memperoleh peluang emas ketika Ayoze Perez berdiri bebas menerima umpan tendangan bebas Marc Albrighton, tetapi penyelesaiannya malah melenceng dari sasaran.

Tepat di pengujung waktu normal, laga berakhir bagi Leicester setelah Daniel Amartey terpeleset dan gagal merebut bola yang diselesaikan oleh Nketiah dengan baik untuk memastikan kemenangan Arsenal jadi 2-0.

Di putaran keempat Arsenal menanti pemenang antara Lincoln City dengan Liverpool yang baru main Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, David Luiz, Sead Kolasinac; Ainsley Maitland-Niles, Joe Willock (Dani Ceballos), Mohamed Elneny, Bukayo Saka (Hector Bellerin); Nicolas Pepe, Edward Nketiah, Reiss Nelson (Willian)
Pelatih: Mikel Arteta

Leicester City (4-2-3-1): Danny Ward; Daniel Amartey, Wes Morgan, Christian Fuchs, Luke Thomas; Hamza Choudhury, Kiernan Dewsbury-Hall (Ayoze Perez); Marc Albrighton, James Maddison (Dennis Praet), Demarai Gray; Kelechi Iheanacho
Pelatih: Brendan Rodgers

Baca juga: Laga Leyton kontra Spurs dibatalkan karena terdapat kasus COVID-19

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar