New York (ANTARA News) - Yoko Ono (76) menghidupkan kembali Plastic Ono Band, dalam konser penghormatan yang digelar di Brooklyn Academy of Music Selasa malam waktu setempat.

Pertunjukan itu merupakan proyek bersama putranya Sean Lennon (34). Sean mengumpulkan deretan bintang ternama seperti Eric Clapton, Paul Simon dan Bette Middler sebagai tamu istimewa, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Plastic Ono Band adalah band bentukan Ono dan John Lennon. Mereka merekam lagu Lennon yang berjudul "Give Peace a Chance" tahun 1969.

Clapton bermain bersama temannya sesama rocker, Klaus Voorman dan Jim Keltner. Mereka merupakan anggota asli Plastic Ono Band.

Ono menggelar pentas pertama, yang dibuka dengan akapela kemudian iringan musik rock dari band pengiring dengan sentuhan funk.

Pentas kedua, meski tanpa latihan mampu memukau penonton. Artis yang terlibat termasuk Scissor Sisters, Justin Bond, dan Kim Gordon dan Thurston Moore dari Sonic Youth. Mereka semua menyanyikan lagu Ono.

Midler menyanyikan lagu berjudul "Yes, I'm Your Angel". Lagu itu ditulis Ono untuk John Lennon saat dia merasa gelisah menginjak usia 40. Lennon ditembak seorang fans sinting di luar apartemennya di New York dua bulan setelah menginjak usia 40 tahun 1980.

Artis lain melebur dalam lagu Lennon. Lagu cinta Lennon berjudul "Oh Yoko" versi Gene Ween yang dimainkan bersama Sean Lennon sangat menyentuh penonton.

Simon dan putranya Harper Simon berduet memainkan gitar. Keduanya menyuguhkan permainan gitar akustik. Clapton memainkan lagu "Yer Blues". Lagu itu terdapat dalam album The Beatles yang berjudul "White Album".

Clapton, Voorman dan Keltner mampu menghidupkan suasana meski tanpa sepatah kata pun. Mereka menyanyikan lagu penutup "Give Peace a Chance" dengan penuh emosi. Penonton masih bersenandung saat menuju pintu keluar.(ENY/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010