Baznas Bazis bagikan 260 kupon santunan di Kepulauan Seribu

Baznas Bazis bagikan 260 kupon santunan di Kepulauan Seribu

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) (ANTARA News/Lukisatrio)

Dengan sistem kupon, nantinya akan ada efek perputaran ekonomi
Jakarta (ANTARA) - Baznas Bazis Kepulauan Seribu membagikan 260 kupon santunan kepada para yatim piatu, dhuafa, guru madrasah dan guru taman pendidikan Al-Qurán (TPQ) program Jakarta Muharram Virtual Festival 2020.

Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kepulauan Seribu, Ridwan Malik mengatakan tujuan pembagian kupon belanja itu untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

"Dengan sistem kupon, nantinya akan ada efek perputaran ekonomi antar masyarakat dengan berbelanja di warung tetangga,” kata Ridwan Malik di Jakarta, Kamis.

Kupon satunan itu dibagikan untuk 160 orang anak yatim/piatu, 60 orang dhuafa, 20 orang guru madrasah dan 20 orang guru TPQ tersebar di sejumlah pulau berpenduduk.

Tim Baznas membagikan kupon kepada pihak kelurahan yang nantikan akan dibagikan langsung kepada mereka yang berhak menerima sesuai data yang sudah dihimpun sebelumnya.

Ridwan berharap santunan itu dapat bermanfaat untuk penerima maupun pedagang warung sekitar, dit engah pandemi COVID-19 saat ini.

Baca juga: 750 warga Jakarta Utara dapat santunan Muharram 1442 H
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Baznas Palembang salurkan ratusan paket sembako untuk lansia saat pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar