Kadis Kesehatan Sumbar dan Direktur RSAM positif COVID-19

Kadis Kesehatan Sumbar dan Direktur RSAM positif COVID-19

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (ANTARA/Miko Elfisha)

Hampir 70 persen orang yang positif adalah OTG atau tidak ada gejala
Padang (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat Arry Yuswandi dan Direktur utama RSAM Bukittinggi Khairul Said positif terpapar COVID-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri.

"Keduanya isolasi mandiri. Kadis Kesehatan tidak ada gejala sementara Dirut RSAM batuk ringan," kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Padang, Kamis.

Ia mengatakan setelah hasil pemeriksaan diketahui, seluruh orang yang diduga kontak dengan dengan yang bersangkutan segera di tracing dan menjalani tes swab PCR.

Untuk sementara sebagian PNS di Dinas Kesehatan Sumbar bekerja dari rumah. Namun pelayanan tetap dilakukan. Demikian juga dengan RSAM Bukittinggi, tetap buka.

Irwan menyebut dua orang yang terpapar ini adalah orang kesehatan yang sangat paham apa yang harus dilakukan jika terpapar COVID-19.

Baca juga: Sebulan isolasi mandiri, Wawako Payakumbuh sembuh dari COVID-19

Baca juga: Seorang anggota DPRD Padang Pariaman meninggal dunia karena COVID-19


"Mudah-mudahan keduanya bisa cepat pulih," ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara COVID-19 Sumbar, Jasman mengatakan dua orang pejabat itu diketahui terpapar COVID-19 dari hasil pemeriksaan pada 23 September 2020.

Jasman mengimbau semua pihak untuk terus menerapkan protokol kesehatan aman COVID-19 agar terhindar dari virus tersebut karena penularannya sulit terdeteksi.

"Hampir 70 persen orang yang positif adalah OTG atau tidak ada gejala. Karena itu sulit terdeteksi. Satu-satunya cara adalah menjaga diri sendiri dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Baca juga: Komisioner dan Kabag KPU Agam dinyatakan positif COVID-19

Baca juga: 26 warga Agam positif COVID-19

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KPU Sumbar fasilitasi hak pilih pasien COVID-19 saat Pilkada 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar