Liga 1 Indonesia

Borneo FC harus benahi penyelesaian akhir

Borneo FC harus benahi penyelesaian akhir

Pelatih Borneo FC Mario Gomez. HO/Instagram@borneofc.id

Tetapi jadi masalah lagi sebenarnya adalah, dari sekian gol itu banyak peluang yang gagal diselesaikan
Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengatakan bahwa timnya masih harus membenahi sisi penyelesaian akhir, berkaca dari hasil dua kali uji coba melawan tim Liga 2 Indonesia Persiba Balikpapan.

Dikutip dari laman resmi klub yang dipantau di Jakarta, Kamis, dari dua kali uji coba itu Diego Michiels dan kawan-kawan menang 3-0 di Stadion Segiri Samarinda, kemudian imbang 1-1 saat bertindak sebagai tim tamu.

Meski memperoleh hasil cukup baik dengan mencetak empat gol, namun Ahmad menyoroti ketenangan anak-anak asuhnya saat melakukan penyerangan. Mereka seolah terburu-buru dan membuat sejumlah peluang malah terbuang percuma.

Baca juga: Skuad Borneo FC sudah lengkap dan siap hadapi kompetisi

"Saya lihat empat gol tersebut sudah cukup baik. Tetapi jadi masalah lagi sebenarnya adalah, dari sekian gol itu banyak peluang yang gagal diselesaikan. Ini yang bakal jadi catatan kami sebelum melawan Persita di laga perdana nanti," kata dia.

Menurutnya, dalam sisa waktu yang ada sebelum kompetisi Liga 1 Indonesia kembali digelar. Masalah penyelesaian akhir akan menjadi fokus pembenahan Mario Gomez.

Di samping penyelesaian akhir, Ahmad mengatakan tim berjuluk Pesut Etam itu harus segera mematangkan organsiasi pertahanan. Transisi dari menyerang ke bertahan masih menjadi pekerjaan rumah, namun secara keseluruhan dia telah melihat peningkatan yang ditunjukkan.

“Kami sedang dalam proses dan secara progres sudah terlihat, tinggal lebih dimaksimalkan lagi biar di Tanggerang kami bisa mendapatkan poin," kata dia.

Baca juga: Borneo FC lega Titus Bonai negatif COVID-19 dan bisa berlatih bersama
Baca juga: Borneo FC ditawari uji tanding lawan Persiba Balikpapan

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar