Liga Jerman

DFB peringatkan Bayern setelah petingginya abaikan protokol kesehatan

DFB peringatkan Bayern setelah petingginya abaikan protokol kesehatan

Pemain Bayern Muenchen Serge Gnabry merayakan golnya bersama rekan satu timnya saat melawan Schalke 04 di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, 18 September 2020. (REUTERS/MICHAEL DALDER)

Jakarta (ANTARA) - Federasi Sepak bola Jerman (DFB) memperingatkan Bayern Muenchen dan Schalke 04 setelah para petinggi kedua klub mengabaikan aturan kesehatan pada pertandingan pembuka Liga Jerman pekan lalu.

Bayern menang besar 8-0 dalam pertandingan di Allianz Arena tersebut. Itu merupakan skor terbesar pada pertandingan pembukaan musim Liga Jerman.

Sang juara Liga Champions mendapat banyak kritik dari media Jerman setelah para ofisial klub, termasuk ketua Karl-Heinz Rummenigge, presiden Herbert Hainer, dan anggota dewan klub Oliver Kahn duduk bersama di tribun VIP.

DFB mengkritik "anggota-anggota delegasi Bayern dan Schalke" karena melanggar konsep kesehatan dengan duduk kurang dari 1,5 meter dan tidak mengenakan masker.

Rummenigge telah meminta maaf dan mengatakan Bayern akan "berusaha lebih baik lagi" untuk pertandingan Piala Super UEFA melawan Sevilla di Budapest, Kamis.

DFB juga memperingatkan Eintracht Frankfurt setelah dua pemain mereka membawa anak-anak masuk ke bagian stadion yang semestinya hanya diperuntukkan untuk skuad saat tim itu imbang 2-2 dengan Arminia Bielefeld, Sabtu.

DFB menyatakan akan melarang Bayern, Schalke dan Frankfut memainkan pertandingan jika hal serupa kembali terulang.

Baca juga: Masa depan David Wagner terancam saat Schalke menjamu Bremen
Baca juga: Tiga juru taktik Jerman bersaing dalam nominasi Pelatih Terbaik UEFA

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar