MotoGP

Ketika lengan mulai pulih, Crutchlow dapati cedera baru di Catalunya

Ketika lengan mulai pulih, Crutchlow dapati cedera baru di Catalunya

Pebalap LCR Honda Castrol asal Inggris Cal Crutchlow di ruang tunggu sebelum di mulainya latihan sesi kedua Moto GP Austrian Grand Prix di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria (14/8/2020). ANTARA/AFP/JOE KLAMAR/aa.

Jakarta (ANTARA) - Cal Crutchlow dirundung cedera baru ketika mempersiapkan diri untuk kembali membalap di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Pebalap tim LCR Honda itu telah melewatkan dua seri di Misano karena komplikasi pascabedah arm pump setelah Grand Prix Styria bulan lalu karena memberi tekanan terlalu besar ke lengan kanannya setelah mengalami retak pergelangan tangan di Jerez pada Juli.

Ketika merasa lebih baik dengan lengannya, Crutchlow tiba di Barcelona pada Rabu untuk menjalani sesi tes medis dengan dr. Xavier Mir agar dapat dinyatakan fit untuk Grand Prix Catalunya akhir pekan ini.

Sayangnya, ia terpeleset ketika keluar dari bilik tes PCR hingga ligamen pergelangan kaki kirinya sobek.

"Ketika aku mendorong pintu untuk keluar dari bilik aku terjatuh karena pintunya terasa ringan. Aku terjatuh dan sobek ligamen pergelangan kaki kiriku," kata Crutchlow seperti dilansir laman resmi MotoGP, Kamis.

Baca juga: Crutchlow dinyatakan tidak fit untuk GP San Marino

"Aku benar-benar terjatuh di pergelangan kakiku. Dua puluh menit kemudian penuh darah dan aku harus kembali ke kantor dr. Mir.

"Aku merawat pergelangan kakiku dengan baik dan aku rasa aku pulih dengan sangat cepat. Aku melihat kemajuannya masif dalam semalam, aku mendapati cairan dan memar di pergelangan kaki berkurang dan kami akan siap membalap untuk besok.

Crutchlow telah melewatkan empat balapan karena komplikasi cederanya dan baru mengoleksi tujuh poin di peringkat ke-21.

Andrea Dovizioso memuncaki klasemen dengan 84 poin, namun berjarak hanya satu poin dari Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Sedangkan Joan Mir menjadi penantang serius setelah melesat ke peringkat empat klasemen dengan jarak empat poin setelah penampilan konsistennya.

Delapan pebalap teratas dipisahkan dengan 25 poin saja. Dengan tujuh balapan tersisa musim ini, perebutan gelar juara masih sangat terbuka.

"Aku rasa perebutan gelar juara masih sangat terbuka, tapi mungkin bukan untukku."

Baca juga: Marquez sambangi paddock MotoGP di Catalunya
Baca juga: Marquez berharap lebih banyak dari Quartararo musim ini
Baca juga: Joan Mir konsisten menjadi ancaman menuju MotoGP Catalunya

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menkominfo prioritaskan infrastruktur TIK di KEK Mandalika

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar