Jakarta (ANTARA) - Yeo Yann Yann mendapatkan nominasi Best Performance by an Actress di ajang 2020 International Emmy Awards untuk perannya dalam serial HBO Asia "Invisible Stories".

Serial ini menyoroti sudut-sudut kelam dan menceritakan kisah yang tak terungkap dari pusat kawasan hunian fiksi dengan keragaman budaya di Singapura.

Dikutip dari siaran resmi HBO, Jumat, dalam "Invisible Stories" Yann Yann berperan sebagai Lian, sosok ibu tunggal yang lelah dan bangkrut secara finansial berjuang untuk mengasuh puteranya yang berumur 19 tahun (diperankan Devin Pan) dengan autisme, yang memperlihatkan perilaku agresif ketika sedang sedih, setelah kematian mendadak sang nenek, yang biasa mengasuhnya.

Serial drama enam bagian ini seluruh pengambilan gambarnya berlangsung di Singapura. Beberapa episode serial ini sudah dimainkan pada ajang 2019 Taipei Golden Horse Film Festival dan Singapore International Film Festival.

"Invisible Stories" merupakan karya Ler Jiyuan asal Singapura bersama sekelompok penulis setempat dan diproduksi oleh rumah produksi Birdmandog yang berbasis di Singapura.

Serial ini merupakan bagian dari kerja sama dua tahun dengan Infocomm Media Development Authority (IMDA) di Singapura. Melalui serangkaian pelatihan dan kolaborasi dengan perusahaan dan talen-talen lokal untuk produksi HBO Asia Original, kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan produksi industri media di Singapura.

Nominasi 2020 International Emmy Awards ini diumumkan di New York pada 24 September oleh International Academy of Television Arts & Sciences. Para pemenangnya akan diumumkan di acara yang diproduksi dari New York City pada 23 November 2020.


Baca juga: Daftar lengkap pemenang Emmy 2020

Baca juga: "The Mandalorian" pimpin kemenangan Creative Arts Emmy Awards 2020

Baca juga: Presenter Emmy 2020 akan kenakan APD lengkap

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020