Mustika Ratu ajak kaum milenial minum jamu sebagai gaya hidup

Mustika Ratu ajak kaum milenial minum jamu sebagai gaya hidup

Pemenang kompetisi desain kemasan produk jamu yang diselenggarakan PT Mustika Ratu (Antara/HO-Mustika Ratu)

Jakarta (ANTARA) - Pelaku industri kecantikan dan perawatan kesehatan yang berbasis budaya dengan menggunakan bahan alami, Mustika Ratu, menggalakkan minum jamu asli Indonesia sebagai gaya hidup atau lifestyle di kalangan kaum muda atau milenial.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang saat pengumuman pemenang RTD Packaging Design Competition mengatakan, dunia usaha dituntut selalu kreatif mengikut-sertakan generasi milenial dan GenZ ikut berpartisipasi menggalakkan industri jamu di Indonesia dan membuat ngejamu sebagai gaya hidup yang keren dan sehat.

"Untuk itulah kami aktif berpartisipasi meningkatkan kesehatan dan imunitas masyarakat dengan salah satunya menggalakkan minum jamu asli Indonesia sebagai lifestyle," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Melalui kompetisi desain produk kemasan jamu atau , lanjutnya, pihaknya ingin meningkatkan kepedulian masyarakat terutama generasi milenial terhadap eksistensi industri jamu di dalam negeri, untuk kemudian siap go global.

Baca juga: Minum jamu agar sehat boleh-boleh saja, tapi ada syaratnya

Baca juga: Jamu Indonesia tembus pasar Arab Saudi


Direktur Business Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Anjani menambahkan bahwa minuman jamu kini bukan lagi konsumsi orang tua yang diproduksi secara tradisional dan rasa yang kuno, melainkan minum jamu saat ini sudah menjadi kebutuhan dan kebanggaan.

"Jamu dengan berbagai variasinya sudah dapat ditemukan di gerai gerai modern dengan rasa yang cocok untuk di kalangan anak muda atau milenial," ujarnya.

Dengan kemasan yang menarik dan modern, lanjutnya, kini minuman jamu RTD sudah tersedia di perbelanjaan modern maupun beberapa e-commerce platform.

Terkait penyelenggaraan RTD Packaging Design Competition Chief Marketing Officer PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Yuniastuti K Putri mengatakan tujuannya untuk mendekatkan produk jamu kepada masyarakat khususnya generasi milenial melalui seni dan desain sehingga nantinya sentuhan kemasan produk RTD benar-benar memiliki selera para milenial.

"Saatnya generasi muda di Indonesia bangga minum jamu dan menjadikan jamu sebagai bagian dari lifestyle mereka," katanya.

Kompetisi Desain Kemasan Produk Jamu RTD (RTD Packaging Design Competition) yang digelar sejak 6 Juli hingga 31 Agustus 2020 berhasil menjaring 500 hasil karya dari 332 peserta asal 106 kota seluruh Indonesia.

Setelah disaring hingga mendapatkan 10 besar finalis kemudian dipilih 3 besar yakni juara 1 Muhammad Aris Reinaldi, juara 2 yaitu Alivia Putri Rahmawati dan juara 3 yaitu Aji Syahputra yang pengumumannya dilakukan secara virtual pada Kamis (23/9) lalu.

Baca juga: Apa kabar penelitian obat herbal untuk COVID-19?

Baca juga: Jamu diminati berbagai kalangan di Eropa

Baca juga: Tips olah jamu di rumah untuk perkuat daya tahan tubuh

Pewarta: Subagyo
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Warga Magetan sukses budidaya jahe merah organik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar