Jakarta (ANTARA News) - Tim Sembilan yang merupakan insiator Panitia Angket Kasus Bank Century menemui Ketua Umum DPP Partai Hanura di kantor DPP partai tersebut di Jakarta, Mingg siang.

Anggota Tim Sembilan dari Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan, kunjungan Tim Sembilan kepada Ketua Umum DPP Partai Hanura untuk menjelaskan hasil kerja Panitia Angket Kasus Bank Century dan meminta pimpinan tujuh parpol untuk tetap konsisten menyikapi kasus Bank Century seperti pada pandangan awalnya.

"Kami akan berkunjung kepada pimpinan tujuh parpol untuk meminta dukungan agar mereka tetap bersikap konsisten dan kami juha akan berkunjung ke sejumlah tokoh masyarakat untuk meminta dukungan moral," kata Bambang Soesatyo.

Bambang mengatakan pertemuan Tim Sembilan dengan pimpinan tujuh parpol menjadi agenda yang sangt penting, karena penyikapan kasus Century saat ini tidak telah memasuki ranah pimpinan parpol.

Pertemuan dengan pimpinan tujuh parpol, kata dia, sangat penting guna mencegah adanya transaksi politik antar-parpol yang berusaha membelokkan kesimpulan akhir Panitia Angket.

"Kita harapkan tidak ada transaksi politik karena ini adalah soal kebenaran," kata Bambang.

Ketujuh pimpinan Parpol yang akn ditemui Tim Sembilan, adalah Partai Hanura, Partai Gerindra, PDI Perjuangan (PDIP), Partai Golkar (PG), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Bambang, tujuh parpol tersebut telah menyampaikan pandangan awal yang sama yakni menemukan adanya pelanggaran pada kasus Bank Centutry.

Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa dalam menyampaikan pandangan awalnya, tidak menemukan pelanggaran pada Bank Century.

Tim Sembilan telah bertemu Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi, di Jakarta, Jumat. Mereka akan bertemu Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais dan mantan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Surya Paloh.

Anggota Tim Sembilan yakni Maruarar Sirait (PDIP), Andi Rahmat (PKS), Bambang Soesatyo (PG), Ahmad Muzani (PGerindra), Akbar Faizal (PHanura), Romahurmuziy (PPP), Chandra Wijaya (PAN), Mukhammad Misbakhun (PKS), dan Lily Wahid (PKB). (R024/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010