449 calon bintara polisi ikuti tes psikologi di Panitia Daerah Papua

449 calon bintara polisi ikuti tes psikologi di Panitia Daerah Papua

Ratusan calon bintara polisi ikuti tes psikologi di panitia daerah Polda Papua yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna BP3 Jayapura, di Jayapura. ANTARA/HO-Humas Polda Papua/aa.

Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 449 calon bintara polisi mengikuti tes psikologi di panitia daerah Polda Papua yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna BP3 Jayapura, di Jayapura, Papua, Jumat.

"Jadi tes psikologi dalam rangka pemerimaan calon bintara Polri TA 2020 Panda Polda Papua dihadiri dan disaksikan Kepala Biro SDM Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ade Djadja Subagdja, Kepala Bagian Psikologi Viro SDM, AKBP Pendri Erison, panitia dari Biro SDM Polda Papua, pengawas internal dan pengawas eksternal," katanya.

Menurut dia, 449 calon bintara Polri TA 2020 terdiri dari penerimaan bintara bakomsus sebanyak 74 orang pria dengan keterangan hadir 71 orang.

"Kemudian, bintara PTU sebanyak 375 orang terdiri dari 43 orang wanita polisi dan 332 laki-laki polisi dengan keterangan hadir 340 orang," katanya.

Tes itu diawali dengan melakukan sterilisasi dan pengecekan suhu tubuh kepada para calon bintara polisi itu dan dilanjutkan dengan melanjutkan tahapan tes psikologi seperti ujian kecerdasan dan ujian kepribadian.

"Apabila para peserta dalam penngumuman nantinya dinyatakan lulus maka akan melakukan item tes selanjutnya sesuai dengan jadwal yang telah disiapkan oleh Panitia Sub Panda Polda Papua," katanya.

"Usai melaksankan tes pemeriksaan psikologi peserta tes diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing dan dapat hadir kembali di Mapolda Papua Gedung Rastra Samara pada hari Minggu (27/09) guna melihat dan menyaksikan penilaian psikologi," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polda Papua Barat tangkap tiga pelaku penjual senjata api ilegal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar