Jakarta (ANTARA) - Manchester City dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan klub Portugal Benfica untuk transfer bek Ruben Dias, menurut laporan BBC, Sabtu.

Kemungkinan besar City akan menawarkan bek Argentina Nicolas Otamendi ke Benfica demi memuluskan upaya mereka mendapatkan bek asal Portugal berusia 23 tahun itu.

Pelatih City Pep Guardiola menginginkan bek tengah kanan setelah memilih untuk tidak mencari pengganti mantan kapten Vincent Kompany ketika ia memutuskan pensiun pada 2019.

Baca juga: Manchester City awali musim dengan tekuk Wolves 3-1
Baca juga: Gabriel Jesus menambah panjang daftar pemain cedera di City


Pemain Napoli Kalidou Koulibaly awalnya menjadi target utama The Citizens, tetapi tingginya harga yang diminta Napoli hingga 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,52 triliun) membuat mereka mundur.

Dias tampil mengesankan selama tiga musim di Benfica dan dibawa timnas Portugal untuk skuat Piala Dunia 2018.

Guardiola sampai saat ini masih mempertimbangkan sejumlah opsi sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober.

City juga tertarik dengan pemain Sevila sekaligus timnas U-21 Prancis Jules Kounde, yang membantu timnya mengatasi Wolves dan Manchester United di Liga Europa sebelum mereka mengalahkan Inter Milan di final.

Pemain Atletico Madrid Jose Gimenez juga sedang dipertimbangkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut, meskipun City telah menolak laporan dari Spanyol bahwa mereka sudah mengajukan tawaran untuk pemain Uruguay berusia 25 tahun itu.

Baca juga: Pemain Manchester City Gundogan positif COVID-19
Baca juga: Guardiola: Saya harus buktikan pantas dapat perpanjangan kontrak City

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020