Kemarin, kasus pelecehan di bandara hingga pelanggaran PSBB

Kemarin, kasus pelecehan di bandara hingga pelanggaran PSBB

Warga yang tidak menggunakan masker terjaring dalam operasi Tibmask di Petamburan dan melakukan sanksi sosial mengecat tembok pembatas trotoar di Petamburan, Rabu (9/9/2020) (ANTARA/HO/dokumentasi Satpol PP Tanah Abang)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (25/9) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi akhir pekan ini.


1. 613 pengemudi ojek di Jakarta Selatan melanggar PSBB

Suku Dinas Perhubungan (Sudin Perhubungan) Kota Jakarta Selatan mengungkapkan 613 pengemudi ojek daring maupun ojek pangkalan melakukan pelanggaran saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kasudin Perhubungan Kota Jakarta Selatan Budi Setiawan, Jumat, menyebutkan, pihaknya rutin melaksanakan patroli di setiap kecamatan untuk mengawasi kerumunan ojek daring dan ojek pangkalan sejak diberlakukan PSBB pada 14 September.

Selengkapnya baca disini

2. PSBB Jakarta, laju infeksi penularan COVID-19 di Jakarta Pusat turun

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengatakan terjadi penurunan laju "incidence rate" (IR) atau laju infeksi penularan COVID-19 di Jakarta Pusat selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta yang diperketat di Ibu Kota.

"Tadi kami bersama pak Kapolres dan Pak Dandim melakukan evaluasi IR-nya di Jakarta Pusat dari 1,14 sekarang jadi 1,1. Ada penurunan memang tapi tidak signifikan," kata Bayu saat ditemui di Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat.

Selengkapnya baca disini

3. Polisi tangkap tersangka kasus pelecehan di Bandara Soetta

Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) telah menangkap oknum petugas tes cepat COVID-19 berinisial EFY yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan pelecehan dan penipuan terhadap wanita berinisial LHI.

"Pagi tadi EFY diamankan di Balige, Toba Samosir Sumatera Utara," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Jumat

Selengkapnya baca disini

4. Pasien sembuh COVID-19 Jakarta sebanyak 1.610

Pertambahan pasien sembuh dari paparan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Jakarta per Jumat 25 September 2020 mencapai 1.610 orang, melebihi penambahan kasus positif sebesar 1.289 kasus.

Berdasar data dari Pemprov DKI Jakarta, Jumat, jumlah sebanyak 1.610 kesembuhan tersebut, meningkatkan jumlah pasien sembuh dari paparan COVID-19 yang asalnya 52.742 orang menjadi 54.352 orang.

Selengkapnya baca disini

5. DKI akan libatkan 26 RS swasta jadi RS rujukan COVID-19

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melibatkan 26 rumah sakit (RS) swasta menjadi rumah sakit rujukan penanggulangan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

"Untuk saat ini akan menambah 26 rumah sakit swasta yang akan kita libatkan sebagai rumah sakit COVID-19," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar