11 paslon bupati di Babel sepakat patuhi prokes COVID-19

11 paslon bupati di Babel sepakat patuhi prokes COVID-19

Paslon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada 2020 di Provinsi Kepulauan Babel deklarasikan kampanye damai, berintegritas, dan patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Pangkalpinang (Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Sebanyak 11 pasangan calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada 2020 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyepakati mematuhi protokol kesehatan COVID-19, sebagai komitmen paslon mencegah penyebaran dan penularan virus corona selama pesta demokrasi di daerah itu.

"Alhamdulillah, seluruh paslon bupati dan wakil bupati peserta pilkada tahun ini sepakat untuk mewujudkan kampanye damai, berintegritas, dan patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19," kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan usai menghadiri deklarasi Pilkada damai di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan pilkada serentak 2020 di Provinsi Kepulauan Babel akan dilaksanakan di empat kabupaten di antaranya, Kabupaten Bangka Tengah yang diikuti dua paslon, Bangka Selatan empat paslon, Bangka Barat tiga paslon, dan Kabupaten Belitung Timur dua paslon.

"Situasi pelaksanaan pilkada di tengah pendemi COVID-19 ini berbeda, oleh karena itu, kita semua harus selamat, baik masyarakat maupun paslon," ujarnya.

Menurut dia dinamika maju mundur pilkada ini bergantung kepada kita semua, jadi saya yakin dan percaya pilkada ini akan sukses jika kita semua baik paslon maupun penyelenggara (KPU/Bawaslu) dan semua tim sukses serta masyarakatnya melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

"Saya ingin menekankan para paslon dan tim suksesnya tidak saling menjatuhkan paslon lainnya dan diharapkan pilkada ini akan berlangsung sukses tanpa ada permasalahan," katanya.

Oleh karena itu, para peserta pilkada ini untuk beradu gagasan, ide membangun daerah dan kesejahteraan masyarakat serta kurangi hal-hal yang tidak penting.

"Jika kami sudah tercerai-berai, maka menyatukannya akan sangat sulit. Oleh karena itu, ini tanggung jawab kami semua, jadi tahan diri. Yang terpilih adalah yang terbaik dan karena Allah SWT yang sudah punya rencana sendiri," ujarnya.


Baca juga: Kesbangpol Babel ingatkan netralitas ASN pada Pilkada 2020

Baca juga: Gubernur Babel minta KPU gelar tahapan Pilkada 2020 berbasis TIK

Baca juga: Babel fokuskan sosialisasi pilkada di empat kabupaten

Baca juga: Pemprov Babel minta paslon kampanyekan protokol kesehatan COVID-19

Pewarta: Aprionis
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Disiplin prokes dan perubahan perilaku jadi tantangan relawan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar