Gedung DPRD Bogor disterilisasi usai ketua dewan positif COVID-19

Gedung DPRD Bogor disterilisasi usai ketua dewan positif COVID-19

Penyemprotan disinfektan oleh anggota BPBD di Gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/9/2020). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah ruangan Gedung DPRD, setelah Ketua DPRD Rudy Susmanto terkonfirmasi positif COVID-19.

"Kemarin kan Ketua DPRD Kabupaten Bogor dinyatakan positif COVID-19, makannya hari ini kami lakukan penyemprotan di sekitaran kompleks DPRD," ucap Wakil Komandan Regu TRC Regu 2 BPBD Kabupaten Bogor Syam Maulana di sela-sela penyemprotan, Sabtu.

Seluruh area DPRD Kabupaten Bogor, termasuk sekretariat Kelompok Kerja Wartawan (Pokwan) disemprot oleh dua tim yang berisi delapan petugas, dengan mengandalkan mobil high pressure pump milik BPBD Kabupaten Bogor.

"Empat orang kami tugaskan menyemprot di area luar, empat orang lagi kami terjunkan untuk penyemprotan di area dalam gedung," kata Syam.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto dinyatakan terinfeksi positif COVID-19 pada Jumat (25/9) siang, padahal pagi harinya sempat memimpin rapat paripurna di gedung DPRD di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Mohon izin menginformasikan tanggal 23 September 2020 saya melaksanakan tes swab mandiri dan hasil tes baru keluar tanggal 25 September 2020 pukul 12.45 dan dinyatakan saya positif COVID-19," ungkap Rudy melalui pesan tertulisnya.

Politisi partai Gerindra itu langsung menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, dan menyatakan undur diri dari kegiatan DPRD Kabupaten Bogor untuk beberapa waktu ke depan.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BNPB sebut longsor di Kabupaten Bogor seperti lelehan es krim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar