Liga Inggris

Ancelotti yakin performa Calvert-Lewin dipantau timnas Inggris

Ancelotti yakin performa Calvert-Lewin dipantau timnas Inggris

Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin (kanan) melakukan selebrasi bersama Richarlison seusai mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (26/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Rose)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Everton, Carlo Ancelotti, meyakini performa bagus Dominic Calvert-Lewin di awal musim 2020/21 tidak lepas dari radar pemantauan tim nasional Inggris.

Calvert-Lewin kembali mencetak gol ketika membantu Everton mengalahkan Crystal Palace 2-1 di Selhurst Park, London, untuk laga pekan ketiga Liga Inggris pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Tambahan gol itu memantapkan posisi Calvert-Lewin sebagai pemimpin daftar top skor sementara Liga Inggris dengan koleksi lima gol.

Baca juga: Penalti Richarlison lanjutkan tren kemenangan Everton

"Satu-satunya cara untuk bermain di timnas itu dengan bersikap seperti yang Calvert-Lewin perlihatkan saat ini," kata Ancelotti dalam komentar pascalaga dikutip dari laman resmi Everton.

"Staf timnas Inggris pasti memantaunya, saya yakin," ujarnya menambahkan.

Ancelotti menilai performa bagus Calvert-Lewin menjebol gawang lawan dalam tiga pekan pertama Liga Inggris tidak lepas dari kedisiplinannya tak membuang banyak energi di luar kotak penalti.

"Itu yang seharusnya dilakukan penyerang ketika memainkan skema penyerang tunggal. Ia harus siap sedia di dalam kotak penalti, dan sekarang, Calvert-Lewin memperlihatkan itu," pungkasnya.

Baca juga: Everton sempurna di awal musim, Ancelotti puji semangat skuatnya

Calvert-Lewin sejauh ini baru membela Inggris di kelompok usia U-20 dan U-21. Ia juga mencetak gol ke gawang Venezuela untuk mengantarkan Inggris menjuarai Piala Dunia U-20 2017 di Korea Selatan.

Performa pemain berusia 23 tahun itu sejak musim 2020/21 bergulir jelas berpeluang membuatnya dipanggil oleh Gareth Southgate memperkuat skuat Inggris yang dijadwalkan kembali tampil di UEFA Nations League pada 11 dan 14 Oktober mendatang.

Terlebih lagi Pasukan Tiga Singa sejauh ini baru mencetak satu gol dalam dua pertandingannya di Divisi A Grup 2 UEFA Nations League 2020/21, tentu kesuburan Calvert-Lewin bisa jadi opsi bagi Southgate nantinya.

Baca juga: MU minta Greenwood diistirahatkan dan tidak perkuat timnas Inggris
Baca juga: Inggris ditahan imbang nirgol di Denmark

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar