Liga Inggris

Lampard tak mau salahkan Thiago Silva atas blunder kontra West Brom

Lampard tak mau salahkan Thiago Silva atas blunder kontra West Brom

Ekspresi kecewa bek Chelsea Thiago Silva setelah blundernya berbuah gol kedua West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, Sabtu (26/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Laurence Griffith)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Frank Lampard menegaskan ia tidak mau menyalahkan Thiago Silva sendirian atas blunder yang dilakukannya kontra West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris yang berakhir imbang 3-3 di The Hawthorns, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Thiago Silva melakukan satu dari dua blunder yang berujung dua gol Callum Robinson untuk West Brom pada babak pertama.

"Ada kesalahan yang jelas dan berujung gol mereka dan pada pertandingan sekelas Liga Premier itu akan membuat posisi Anda sulit," kata Lampard dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Chelsea.

Baca juga: Chelsea berjibaku amankan satu poin dari markas West Brom

Kerapuhan pertahanan Chelsea membuat mereka tertinggal tiga gol ketika pertandingan belum berjalan setengah jam.

Pun demikian, Chelsea mampu bangkit dan memaksakan hasil imbang 3-3 ketika Tammy Abraham mencetak gol pada injury time.

Thiago Silva sendiri main hingga menit ke-73 sebelum digantikan Olivier Giroud ketika Lampard membutuhkan daya gedor lebih di lini depannya.

Baca juga: Chelsea konfirmasi telah rekrut mantan kapten PSG Thiago Silva

Lampard meyakini bahwa bek gaek berusia 36 tahun itu akan memainkan peran penting bagi Chelsea dalam kontraknya semusim ini.

"Thiago Silva akan menjadi kekuatan luar biasa bagi kami. Kariernya hebat dan saya tidak akan menyalahkannya sedikitpun," katanya.

"Kami sebuah tim dan wajib bereaksi terhadap yang terjadi bersama-sama itu diperlihatkan pada babak kedua. Saya yakin Thiago Silva akan menyadari kesalahannya tetapi, di luar itu saya rasa dia tampil bagus di penampilan perdananya di Liga Premier," pungkas Lampard.

Hasil imbang itu membuat Chelsea sementara menanjak ke peringkat keenam dengan raihan empat poin dan selanjutnya bertamu ke markas Tottenham Hotspur di babak 16 besar Piala Liga Inggris pada Selasa (29/9) sebelum menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge untuk laga pekan keempat Liga Inggris empat hari kemudian.

Baca juga: Ancelotti yakin performa Calvert-Lewin dipantau timnas Inggris
Baca juga: Solskjaer minta timnya terus mencoba cetak gol sampai akhir laga

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar