Galaxy A72 bakal jadi ponsel "penta camera" pertama Samsung?

Galaxy A72 bakal jadi ponsel "penta camera" pertama Samsung?

Logo Samsung Galaxy terlihat di acara Samsung Galaxy Unpacked. ANTARA/REUTERS/Andrew Kelly/am.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa tahun yang lalu Samsung meluncurkan ponsel quad-camera pertama di dunia, Galaxy A9 (2018), dan kini dikabarkan sedang mengembangkan ponsel lima lensa, penta-camera.

Sebelumnya, HMD Global telah terlebih dahulu memperkenalkan Nokia 9 PureView yang dibekali lima kamera, namun Galaxy A72 akan menjadi yang pertama bagi Samsung.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu, Galaxy A72 akan membawa penta-camera dengan lensa utama 64MP, lensa sudut lebar 12MP, lensa telefoto 8MP (dengan 3x zoom), lensa makro 5MP dan lensa berkedalaman 5MP.

Kamera pada Galaxy A72 akan menjadi perpaduan lensa telefoto 8MP 3x zoom yang ada pada Galaxy S20 FE yang ditambahkan pada pengaturan kamera Galaxy A71, yang telah memiliki empat lensa lainnya.

Kabar sebelumnya juga telah menyebutkan bahwa Galaxy A72 akan menjadi ponsel seri A pertama yang memiliki Optical Image Stabilization (OIS). Sementara, untuk kamera selfie hanya akan ada satu lensa dengan sensor 32MP.

Selain Galaxy A72, Samsung kabarnya juga akan meluncurkan Galaxy A52 sebagai bagian dari debut seri A generasi berikutnya. Dikatakan bahwa perangkat tersebut akan tetap pada pengaturan quad-camera yang mirip dengan Galaxy A51.

Samsung tampaknya memiliki harapan tinggi untuk Galaxy A72 dan Galaxy A52. Laporan dari media Korea Selatan, The Elec, menyebutkan bahwa penjualan gabungan diperkirakan mencapai 30 juta perangkat, yang akan menjadi sekitar 10 persen dari total volume penjualan Samsung.


Baca juga: Xiaomi Mi Note 10 meluncur dengan 108MP penta-cam

Baca juga: Galaxy Z Fold2, ponsel "sultan" yang elegan, ramping dan multi tasking

Baca juga: Samsung Galaxy S20 FE resmi meluncur

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Aa Gym: masyarakat jangan mudik!

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar