Jakarta (ANTARA) - Manchester City dilaporkan telah menyetujui biaya 55 juta euro (sekitar Rp955 miliar) dengan Benfica untuk bek tengah Ruben Dias, dengan menyertakan bek Nicolás Otamendi sebagai bagian dari transfer itu, menurut The Guardian pada Minggu.

Pemain timnas Portugal itu dikabarkan telah menyetujui kontrak lima tahun dengan tim asuhan Pep Guardiola tersebut, sedangkan Otamendi akan bergabung dengan Benfica dengan kontrak tiga tahun.

Bek asal Argentina itu akan meninggalkan City dengan biaya 15 juta euro (sekitar Rp260 miliar) setelah lima musim di Stadion Etihad.

Dias sekarang akan terbang ke Manchester untuk menyelesaikan pemeriksaan medis dan akan resmi diperkenalkan pada akhir pekan (waktu setempat).

Baca juga: Guardiola protes klubnya dapat jadwal padat di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Everton kembali duduki puncak


Pemain berusia 23 tahun itu merupakan jebolan akademi Benfica dan telah 19 kali mengenakan seragam timnas Portugal. Bek tersebut pernah dipilih sebagai man of the match dalam kemenangan final Portugal atas Belanda pada Nations League 2019.

Sebelumnya, Guardiola telah merekrut Nathan Ake di musim panas ini untuk memperkuat lini pertahanannya. City sebenarnya tertarik mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli, tetapi tidak mau memenuhi harga yang diminta klub Italia tersebut yaitu 80 juta euro (sekitar Rp1,39 triliun).

Kedatangan Dias bisa menjadi isyarat bahwa mereka akan melepaskan Eric García ke Barcelona. Bek tengah asal Spanyol itu menyatakan niatnya untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama City, yang habis musim panas mendatang.

Baca juga: Lampard tak mau salahkan Thiago Silva atas blunder kontra West Brom

Baca juga: Ancelotti yakin performa Calvert-Lewin dipantau timnas Inggris


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020